Dana Desa Pelem Fungsikan Untuk Paving dan Gedung TK. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, September 19, 2019

Dana Desa Pelem Fungsikan Untuk Paving dan Gedung TK.



Nganjuk,  Radar Merah Putih  Com - Penganggaran Dana Desa  yang dananya dari APBN , dan semenjak diberlakukanya UU  Desa,   seluruh desa dari masing masing Kabupaten /kota  se Indonesia , desa desa diwajibkan  berlomba lomba untuk memperbaiki pembangunan baik fisik , mental maupun perekonomian masyarakat desa.

Contoh  saja  Desa Pelem  Kecamatan  Kertosono  Kabupaten Nganjuk  ,  ditahun 2019  untuk Dana Desa  ( DD)  desa Pelem  Kecamatan Kertosono difungsikan untuk Pavingisasi di lingkup desa Pelem yang lokasinya disepanjang jalan .

Surahman,  S. Pd  selaku kepala desa,  saat ditemui  media Radar  Merah Putih , di ruang kerjanya beberapa  minggu yang lalu  menyampaikan  bahwa, ". Diawal kepemimpinan saya ini secara pribadi maupun kedinansan , saya berharap dengam adanya dana desa yang terserap di desa kami,  kami aksanakan  sesuai  aturan yang ada , "  kata Surahman siang iti.

Menurutnya,  " saat ini  atau tahun ini 2019 , Dana Desa di Desa Pelem ini selain untuk pavingisasi  juga untuk pembangunan gedung TK , alasan kita bangun Gedung TK karena dengan gedung yang indah dan nyaman,  maka proses pembelajaran pun juga akan terasa aman,  sehingga anak anak akan lebih mudah menangkap dan menerima pelajaran yang diberikan oleh gurunya ,"  pungkas Kades.
( siwi)