" Dinas PUPR Magetan Rehabilitasi Jalan Maospati - Karangsono " - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, September 21, 2019

" Dinas PUPR Magetan Rehabilitasi Jalan Maospati - Karangsono "



 Magetan,  Radar Merah Putih.  Com - Keberhasilan sebuah Pemerintahan Dinilai dari baik dan tidaknya infrastruktur yang ada di suatu daerah , salah satunya sarana transportasi mempengaruhi tingkat perekonomian masyarakat yang ada di daerah tersebut,  jika infrastruktur seperti jalan sudah baik maka berpengaruh juga pada pertumbuhan ekonomi yang meningkat.
 
 Dinas PUPR Kabupaten Magetan bidang Bina Marga jalan dan Jembatan merehabilitasi jalan Maospati - Karangsono ,  guna mempersiapkan Program Bupati Magetan yang akan meresmikan Stasiun Barat menjadi staisiun Magetan.

Pengerjaan rehabilitasi pemeliharaan Jalan dimulai tanggal 11-06- 2019  , dan diperkirakan berakhir pada tanggal 07 Desember 2019.
 
Kabid Bina Marga jalan dan jembatan Kabupaten Magetan Parlan,ST ," mengatakan dengan adanya jalan yang bagus dan lebar dapat menunjang perputaran ekonomi yang ada di daerah tersebut , dan juga untuk menunjang program bupati menjadikan jalan m
Maospati  - Karangsono menjadi tol Exit Magetan, " ujar Parlan kepada Media Radar Merah Putih beberapa waktu lalu.
 
Lanjut Parlan,  " Sementara pembangunan rehabilitasi /pemeliharaan berkala menggunakan sumber dana APBD atau DAK tahun 2019 dengan nilai kurang lebih 1.946.993.298,00 .- (satu sembilan empat enam sembilan sembilan tiga dua sembilan delapan nol nol ) ," lanjut Parlan.

 Masih menurutnya  bahwa diperkirakan pembangunan proyek rehabilitasi jalan Moaspati Karangsono akan selesai selama 180 hari kerja , sekarang masih tahap pelaksanaan dan pembangunanya berjalan terus.

Info yang diperoleh  Radar Merah Putih,  bahwa Proyek  tersebut di kerjakan oleh Cv : Pandega Wreksa , dengan Konsultan dan Pengawas oleh cv : Karya Tuju , proyek ini  perkirakan akan selesai pada awal desember.
 
Dinas PUPR Kabupaten Magetan akan terus memprogramkan perbaikan infrastruktur di daerah sekitar ,  yang berkaitan dengan program Bupati yang akan membuka Stasiun Barat menjadi stasiun Magetan yang baru. ( adv/ juned)