Hari Krida Pertanian ke 7, Bupati Novi Pecahkan Solusi Masalah di Petani - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, September 19, 2019

Hari Krida Pertanian ke 7, Bupati Novi Pecahkan Solusi Masalah di Petani

 .

Nganjuk , Radar Merah Putih.com -Dihalaman  Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk , Bupati Novi Rahman Hidayat  membuka  pameran produk  pertanian dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian ke 7 , Rabu ( 18/09/2019) .

Dalam membuka pameran tersebut Bupati Nganjuk  di dampingi ketua DPRD Nganjuk, beserta Wakil ketua, dan Forkompimda .

Pada kesempatan yang sama hadir pula Tatit Heru Tcahjono Ketua DPRD Nganjuk, Ulum Bastomi Waki Ketua DPRD Nganjuk, Raditya Harya Yuangga Wakil Ketua DPRD Nganjuk.

Pembukaan pameran ditandai dengan pemotongan pita , usai  membuka pameran  , bupati meninjau  stand  pameran, dilanjut dengan temu wicara dengam para petani.

Dalam temu wicara , Bupati Novi berharap , untuk meningkatkan hasil pertanian yang sehat dan berkualitas, pemerintah daerah Kabupaten Nganjuk di bawah kepemimpinanya dapat mewujudkan kesejahteran para petani , jelas Novi.

Hari Krida ke 7 kali ini dengan tema “Tingkatkan Kualitas Petani Milenial dan Infrastruktur Pertanian Menuju Era Industri Pertanian 4.0”.

Selaku kepala dinas pertanian Dinas Pertanian Daeah Kabupaten Nganjuk , Yudi Ernanto, SPI.MM  menyampaikan “ Pameran ini kita tampilkan hasil produk pertanian , mulai dari tanaman pangan, sayuran, dan hortikultura lengkap dan terpajang disetiap stand pameran , dan untuk peserta pameran ada 38 stand ," kata Yudi

Lanjut Yudi,  Selain pameran ini dipajang  , dari masing masing stand kita lombakan , dengan tujuan sebagai motifasi para petani dan kelompok tani untuk memacu kinerja mereka demi terwujudnya Era Industri Pertanian 4.0”.lanjut Yudi.

Dalam kesempatan yang sama Juga penyerahan Bantuan Traktor sebanyak 4 unit , penyerahan dilakukan secara simbolis  oleh Bupati Novi kepada  Gapoktan Tani Mulyo Ds.Mancon Kec.Wilangan. ( adv / siwi)