HUT ke 74 RI : Lestarikan Budaya, Pemdes Sonobekel Giat Karnaval - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, September 16, 2019

HUT ke 74 RI : Lestarikan Budaya, Pemdes Sonobekel Giat Karnaval




Nganjuk. Radar Merah Putih.com - Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 74 RI, sekaligus meriahkan Bulan Suro Dan Tahun Baru Islam,  Pemerintahan Desa Sonobekel  Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk,  gelar kegiatan kirab atau yang mudah dengan sebutan Karnaval .

I
Dalam giat karnaval ini,  dengan tujuan melestarikan  budaya dan mengenang jasa para pahlawan, juga sebagai ajang silaturahmi warga desa sonobekel dan sekitarnya.

Sentot Rudi Prastiono  , kepala Desa Sonobekel , saat ditemui disela sela kegiatan ini menyampaikan,  " Karnaval  ini dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 ,   dan kegiatan ini kami lakukan sesuai kesepakatan warga dalam musyawarah desa maupun musyawarah dusun , " kata Sentot siang tadi.

Karnaval yang bertajuk  Sonobekel Beriman ( bersih,  indah dan nyaman)  ini sangat menarik perhatian masyarakat  ,  ribuan masyarakat memenuhi jalan desa sepanjang 3 Km berderet rapi ditepi jalan sepanjang desa Sonobekel.

Barisan karnaval dengan start  di Kasun I Sonobekel Depan rumah Bapak Supriadi Jigoboyo I menuju ke arah Kasun III Pertiagaan Dusun Sambirejo finish depan rumah Sentot kades Sonobekel.

Diberangkatkan langsung oleh Sentot  ,  sebelumnya  Sentot menyampaikan, " Ucapan banyak terimaksih dan apresiasi yang setinggi tingginya  atas kerja keras dan kebersamaan  pemerintah desa Sonobekel dengan warga  yang telah meluangkan waktunya untuk ikut dalam karnaval ini, karena tanpa adanya dukungan dan kebersamaan,  kegiatan ini tidak akan bisa berjalan lancar,  oleh karena itu pesan saya,  jaga diri masing masing selama dalam perjalan dari start hingga ke finish " kata Sentot.

Tampak barisan paling depan,  seluruh. Perangkat desa,  ibu ibu pkk,  lembaga ( karangtaruna,  lpm,  bpd) , selanjutnya dari perwakilan masing masing dusun juga RT. Dan juga Kreasi Dari Perguruan Silat PSHT dan Pagar Nusa Sinobekel Kompak Mendukung kegiatan Karnaval Desa.

Terpisah Ketua PKK Desa Sonobekel Ibu Aulia Senthot Rudi Prastiono ketika diwawancarai menyatakan " Saya Aspresiasi Kreatifitas Dari Warga Desa Sonobekel Yang Ikut Meramaikan Karnaval, Saya Merasa Bangga Bisa Ada ditengah tengah Mereka  Bergabung Ikut Berjalan Bersama Ibu - Perangkat Desa Dan Masyarakat Semua Berbaur Menampilkan Kreasi Masing Masing .

Reporter.  :  siwi