Ketua DEWAN ADAT NASIONAL., PYM.Prof.Dr.HE.Irwannur Latubual, MM.MH.PhD, Menghadiri DEKLARASI MALUKU SATU RASA (M1R) DI GOR LAGA TANGKAS, CIBINONG BOGOR



BOGOR. Radar Merah Putih. Com - Dewan Adat Nasional Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Adat Nasional PYM . Prof. Dr.HE.Irwannur Latubual.MM.MH.PhD. menghadiri Deklarasi Organisasi Masyarakat (Ormas) Maluku Satu Rasa (M1R) yang dilaksanakan di GOR LAGA TANGKAS , Cibinong Bogor, Sabtu/28/9./2019.

Ikatan Tali Persaudaran Pemuda Maluku “salam Sarane” yang artinya “Salam itu Melambangkan Agama Islam dan Sarane melambangkan Agama Nasrani” Yang Berada Di Wilyah Negara Republik Indonesia Didalam Satu Wada Organisasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane dengan Moto “Iris Dikuku Rasa di Daging.”
Ketua Dewan Adat Nasional Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia ( LN- PKRI)


PYM.Prof.Dr.HE.Irwannur Latubual, MM.MH.PhD, dalam sambutanya menyampaikan 3 Hal :
1. Kami Dewan Adat Nasional " Raja dan Sultan Nusantara mendukung Deklarasi  M 1 R " Maluku Satu Rasa" Salam -Sarane , Menjadi wadah yang mampu menyatukan seluruh Anak Maluku sebagai Putra dan Putri Bangsa Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

2. Kami Dewan Adat  Nasional mengharapkan, M 1 R sebagai satu"nya Wadah yang menjadi simbul perekar seluruh ormas maupun OKP anak" Maluku se-jabodetabek dan Indonesia pada umumnya nya, Agar Kami anak" Maluku sebagai Putra dan Putri Bangsa Indonesia, Mempunyai hak yang sama untuk mendapat perhatian dari pemerintah, Yang selama ini kita lihat dan dengar, yang duduk di Pemerintahan Kabinet anak" Papua, Sumatra, Kalimantan, Aceh dan lainnya, Tapi Maluku sebagai Propinsi No.7 pertama di Indonesia, Wajib mendapat kedudukan yang sama di dalam Pemerintahan dan semoga di lihat oleh Presiden dan ada perwakilan KSP di acara ini agar menjadi perhatian serius.

3. Kami Dewan Adat Nasional, Mendukung Wadah M 1 R akan memperkokoh Persatuan dan kesatuan Bangsa, Sebagai benteng pertahanan NKRI dalam Binkai Bhineka Tunggal Ika.
Bahwa; Ormas M1R merupakan organisasi yang dibentuk untuk mempererat tali persaudaran Pemuda Maluku dengan menjalin Ikatan secara kekeluargaan, muslim maupun non muslim, antar pemuda salam dan sarane di seluruh wilayah Jabotabek maupun di Indonesia."ujarnya.

Organisasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane” Semakin Berkembang” Luas Terbukti  Dengan Bersatunya Pemuda Maluku” Seluruh Wilayah NKRI” Demi Menjalankan ikatan tali Persaudaran Kerukunan Umat beragama, Salam  dan Sarane Berdasarkan Nilai-nilai Budaya Maluku  “ Yaitu Pela dan Gandong” Sejak Turun Temurun di Maluku.

Organiasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane” bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan dan juga turut serta berperan aktif dalam upaya melanjutkan cita-cita perjuangan dalam rangka mengisi kemerdekaan demi menciptakan masyarakat adil dan makmur. Demi mencapai tujuan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia  Sudah terbentuk dan Berkembang Di beberapa Wilayah” Bekasi, Tangerang Selatan Tangerang, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Depok, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bogor, Bekasi, Jayapura, Timika. dan Beberapa Wilayah Lainya. ( Hms/sof )

Post a Comment

0 Comments