Merasa Kurang adanya Pendampingan dari Pemerintah dan Penegak Hukum dalam Pengelolaan Dana Desa, Ratusan Kepala Desa Unjuk Rasa di Depan Pendopo



Nganjuk Radar Merah Putih.  Com - Lagi lagi  Pendopo  Kabupaten Nganjuk di Geruduk massa. 

Kepala Desa yang tergabung  pada AKD ( Asosiasi kepala desa) Nganjuk, menuntut  kepada Pemerintah Daerah  melalui penegak hukum untuk  pendampingan  dalam pengelolaan anggaran Dana Desa ,  mereka  lakukan Exen unjuk rasa di depan  Pendopo Kabupaten Nganjuk , Selasa ( 10/09/2019).

Dalam Unjuk Rasa tersebut AKD meminta kepada pemerintah Kabupaten Nganjuk dan aparat penegak hukum untuk melakukan pendampingan khususnya dalam penggunaan dana desa yang tujuanya agar bisa efektif dan efisien , 

Selain itu, AKD menyatakan sikap yang isinya kepala desa sekabupaten Nganjuk bertekad untuk melaksanakan pembangunan dengan mengutamakan aspirasi masyarakat desa serta menjunjung tinggi keterbukaan dan bertanggung jawab baik dari aspek operasional atau keuangan.

Dalam orasinya,  Dedy Nawan selaku ketua AKD menyampaikan, " ucapan trimakasih kepada saudara saudara senasib seperjuangan, marilah kita saling  mengisi saling membantu,  karena apabila  terjadi pada saudara kita baik yang di utara,  dibarat  ditimur maupun selatan,  maka kuta juga akan ikut merasakan betapa pahit getirnya menghadapi permasalahan yang ada di desa. " kata Dedy siang itu.

Karena menunggu Bupati  tidak kunjung  tiba,  sehingga wakilnya  Marhaen Djumadi  menemui  para aksi unjuk rasa tersebut.  Suasana yang sebelumnya memanas,  setelah ditemui Wakil bupati,  mereka ( red - massa unjuk rasa)  merasa tenang,  dan mssa pun dibubarkan ( siwi)  .

Post a Comment

0 Comments