" PEMDES KLOROGAN OPTIMALKAN DANA DESA UNTUK PEMBANGUNAN INFRAKSTRUK" - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, September 20, 2019

" PEMDES KLOROGAN OPTIMALKAN DANA DESA UNTUK PEMBANGUNAN INFRAKSTRUK"



  Madiun, Radar Merah Putih.  Com  Pemdes KLOROGAN Kecamatan Geger Kabupaten MADIUN benar-benar mengoptimalkan dana desa tahun 2019 tahap 2 untuk pembangunan infrakstruktur.
Diantaranya Hotmix di lingkungan Rt 04 panjang 400 meter lebar 3,25 meter dengan anggaran Rp.180.000.000 ,drainase di dukuh Klorogan 1 sepanjang 700 meter kanan kiri dengan lebar 40 centi meter dengan anggaran Rp. 115.000.000 dan cor jalan di lingkungan Rt 15 panjang 100 meter , lebar  2, 25 m

 
Kepala desa Klorogan Drs. Juprianto, M,si ketika di temui awak media cetak dan online Radar Merah Putih pada tanggal 17-09-2019 mengatakan, bahwa program pembangunan infrakstruktur ini sudah hampir 100% terealisasi, bahkan sebagian hasilnya sudah bisa di nikmati dan di rasakan oleh masyarakat.
Artinya pembangunan yang di laksanakan sudah sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat yang sudah di sepakati dalam musrenbangdes.

  Atas dasar pasal 4 permendes Nomer 22 tahun 2016 di sebutkan pengunanaan dana desa di prioritaskan untuk membiyayai kegiatan di bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Oleh sebab itu PEMDES KLOROGAN dalam setiap program pembangunan selalu memberdayakan  masyarakat dengan sistem padat karya tunai. Sehingga dapat menguranggi pengangguran, bagi warga yang kurang mampu dan tidak diterima kerja di tempat luar karena usia lanjut bisa bekerja disini.
Dengan di libatkanya semua masyarakat bisa menjadi kepuasan tersendiri mana kala hasilnya dapat di nikmati bersama dalam waktu yang lama.

   Kades Juprianto menegaskan bahwa program pembangunan tidak berhenti pada DD tahap 2 saja tetapi akan di lanjutkan pada DD tahap berikutnya, sehingga lingkungan akan mendapatkan program pembangunan yang sama.
   PEMDES KLOROGAN juga mengucapkan terima kasih pada pemerintah yang mengucurkan dana desa, sehingga visi misi Bupati madiun Haji Ahmad Dawami dan wakil bupati Haji Hary Wuryanto menjadikan desa yang aman, tertib mandiri, berahklak mulia segera terwujud. (yono)