"PEMDES WARUK KALONG OPTIMALKAN DANA DESA UNTUK PAVINGISASI" - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, September 18, 2019

"PEMDES WARUK KALONG OPTIMALKAN DANA DESA UNTUK PAVINGISASI"




  Ngawi.  Radar Merah putih. Com -Pelaksanaan pembangunan merupakan Salah satu agenda yang harus dilakukan pemerintah Desa warukkalong setiap tahunnya.
Program pembangunan tersebut disusun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun lembaga lembaga pemerintahan desa.
  Pelaksanaan pembangunan diawali dengan perencanaan serta perancangan melalui sebuah forum musyawarah desa yang melibatkan pemerintah Desa, BPD serta lembaga-lembaga masyarakat sesuai dengan hasil (MUSDUS) musyawarah Dusun yang kemudian dibawa ke Musrenbangdes.
  Desa warukkalong Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi memfokuskan pembangunan jalan lingkungan di Dusun Toyo RT 04 RW 04 .
Jalan yang dulunya tanah kini terlihat tertata rapi dan indah untuk dilewati, ini terjadi setelah pekerjaan infrastruktur pembangunan di lingkungan Dusun Toyo tersebut tuntas dikerjakan.


Warga mengaku senang karena tidak lagi becek saat melintas di musim hujan dan tidak berdebu di saat musim kemarau.
  Bapak Hartoyo orang yang paling berperan dalam program pembangunan di desa warukkalong mengatakan, bila nanti pada DD tahap berikutnya akan ada lagi dua titik pavingisasi, yang paling utama jalan yang tembus dengan desa Kwadungan.


  Harapan PJ kepala desa warukkalong Totok Haryadi mengatakan semoga pembangunan infrastruktur jalan pavingisasi tersebut selesai sebelum berakhirnya masa tugas saya menjadi PJ kepala desa di warukkalong dan pembangunan infrakstruktur lainya akan di teruskan oleh Kepala Desa yang baru.( juned)