Pengajian Umum di Ngepeh , sekaligus Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, September 11, 2019

Pengajian Umum di Ngepeh , sekaligus Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa .




Nganjuk,  Radar Merah Putih. com-Puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Drsa Ngepeh Kecamatan Loceret menerima santunan dari  Andre  Pj.Kepala Desa Ngepeh.

Selain menjadi bagian dari rangkaian acara bersholawat  atau pengajian umum yang diselenggarakan  oleh Pemerintahan Desa Ngepeh di depan kediaman Andre Pj Kepala Desa ini,  juga kapemberian santunan yang jatuh pada 10 Muharram ini merupakan rangkaian Perayaan Bulan Muharram yang dikenal sebagai lebarannya anak yatim piatu.

Santunan yang diberikan langsung secara simbolis di depan Kediaman  Pj Kepala desa tersebut, dihadiri oleh seluruh  perangkat desa,  lembaga ( PKK,  BPD,  Karangtaruna, ),  para sesepuh atau kyai dari pondok Ulum Bastom , para santri,  puluhan anak yatim piyatu dan kaum duafa juga undangam lainya.

Andre  Pj. Kepala desa  saat ditanya  tentang santuanan,  oleh awak media Radar Merah Putih “Santunan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian sosial kita kepada anak yatim dan dhuafa,” ucap Andre  , Rabu11 September 2019.

Dalam santunan  dilakukan oleh  ibu ibu  atau warga  desa ngepeh dan sekitarnya  yang merasa lebih mampu dan  yang  sengaja ingin memberikan sebagian kecil  hartanya kepada anak yatim piyatu dan kaum duafa.

Masih lanjut Andre “Kita ajak teman-teman juga warga  Ngepeh ini untuk menyisihkan sebagian hartanya dan dibagikan untuk anak yatim piatu  dan kaum duafa semoga santunan ini bermanfaat untuk anak-anak kita,” lanjut Andre malam ini.

Usai  pemberian santunan tersebut dilanjut dengan ramah tamah , sambil  bergurau  Andre  mengungkapkan rasa senangnya bisa melaksanakan  tugas dan kewajibanya  sebagai  Pj kepala desa  , yang mana pada malam hari ini bisa berkumpul drngan para kyai dan para tokoh agama dan ulama sehingga  bisa menambah  wawasan dan pengetahuan yang lebih banyak dan bermanfaat.

Pada pengajian umum ini menghadirkan  . H Arif Widodo Abdullah  dari Kediri Banyakan , tauziahnya sangat betmanfaat bagi kita semua.  ( Siwi)  .