Polres Nganjuk : Sertijab AKBP Handono Subiakto Resmi Gantikan Jabatan AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, September 24, 2019

Polres Nganjuk : Sertijab AKBP Handono Subiakto Resmi Gantikan Jabatan AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta



Nganjuk.Radar Merah Putih .com- Tongkat komando kepemimpinan  polres Nganjuk  yang sebelumnya dipegang oleh AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta  digantikan oleh AKBP Handono Subiakto dan sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit II Ditipiksus Bareskrim Polri.
AKBP Dewa Nyoan Nanta Wiranta mendapat jabatan baru sebagai Wadireskrimsus Polda Sumsel.

Hari ini selasa ( 24/09/2019) di Maspolres Nganjuk digelar serah terima jabatan ( sertijab) . AKBP Handono Subiakto, SH., S.I.K., M.H resmi menjabat sebagai Kapolres Nganjuk menggantikan AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, S.I.K., M.H.

Dalam agenda sertijab  Kapolres Nganjuk kali ini dengan upacara pedang pora  dilanjut dengan tarian kecak dari penari cilik Pura Kerta Bhuwana Giri Willis sebagai tanda menyambut kedatangan AKBP Handono Subiakto begitu memasuki halaman Mapolres.

Penyambutan oleh sepasang Pocil (polisi cilik) dari TK Kemala Bhayangkari  Nganjuk yang didampingi oleh waka polres Kompol David Triyo Prasojo , dengan mengalungkan bunga sebagai tanda ucapan selamat datang kepada Kapolres baru  AKBP Handono  Subiakto SIK MH.

Usai penyambutan ,  dilanjut dengan apel pisah kenal , dalam sambutanya AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta .SIK MH menyampaikan bahwa, " pertama saya ucapkan selamat datang kepada AKBP Handono Subiakto SIK MH yang menggantikan saya sebagai Kapolres di Nganjuk ini, dan selama saya bertugas di Nganjuk, kondisinya aman dan kondusif , ditahun 2018 hingga 2019 banyak kegiatan yang sifatnya melibatkan seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih antara lain,  pilkades,  pilkada,  pileg dan pilpres telah dapat dilalui dengan lancar ,"jelas Dewa.

Ucapan banyak terimakasih yang sedalam dalamnya AKBP Dewa Nyoman  Nanta Wiranta kepada seluruh anggota Polres Nganjuk  tanpa terkecuali yang telah mendampingi selama dirinya bertugas sebagai Kapolres Nganjuk.

Pada waktu yang sama AKBP Handono Subiakto yang asli putra daerah  Nganjuk mengungkapkan ,  sebagai Kapolres yang baru dirinya meminta dukungan kepada semua pihak  selama   menjalankan tugas  di Kabupaten Nganjuk ini.

“Dalam mengemban tugas di Polres Nganjuk ini tentunya saya juga tidak bisa bekerja sendiri, saya juga butuh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, eksekutif maupun legislatif  , saya pun berharap adanya support kepada saya secara pribadi maupun kedinasan  sehingga tanggung jawab saya berjalan dengan baik,” kata Handono kepada wartawan di Mapolres Nganjuk, Selasa (24/09/2019).

Handono mengaku siap bertugas menjaga keamanan Kabupaten Nganjuk. Dirinya akan mengamati karakteristik Kabupaten Nganjuk. “ Sebagai langkah awal  , saya akan lakukan melihat terlebih dahulu  mana – mana kegiatan yang sudah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya , kalau memang sudah berjalan kita optimalkan, tujuannya sama yaitu untuk mencipatakan kondisi Kabupaten Nganjuk aman, tentram, guyub rukun ," jelasnya sambil tersenyum senang.

Diakhir perbincangannya , AKBP  Handono Subiakto  menyampaikan, " dan untuk sementara saya belum ada trobosan baru yang akan saya ambil , tapi saya akan mengoptimalkan yang sudah berjalan,” pungkasnya.

Acara demi acara telah selesai dan berjalan lancar,  dilanjut dengan ramah tamah  hingga usai. ( siwi)