Polres Nganjuk : Tekan Angka Laka Lantas , Satlantas Giat OPS 2019 di Jl. Wilis Kramat Nganjuk.



Nganjuk,  Radar Merah Putih com - Berbagai upaya terus di lakukan oleh Kepolisian Resort Nganjuk (Polres Nganjuk ) , Untuk Mewujudkan Keamanan, Ketertiban dan Keselamatan Dalam berlalu lintas. Melalui Operasi Patuh Semeru 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Nganjuk terus giatkan Operasi kepada Pengguna jalan, baik yang menggunakan  Sepeda Motor maupun kendaraan roda 4.

Selasa ( 03/09/2019) Satlantas Polres Nganjul giat OPS 2019 di Jl. Wilis Kelurahan Kramat Kecamatan Nganjuk.
Puluhan pengendara berhenti untuk di cek kelengkapanya  , mulai dari STNK,  SIM,  Spion,  Helm . Selain itu untuk pengendara Kendaraan roda 4,  STNK,  SIM, dan Sabuk pengaman .

Pantauan  dilapangan , Kasat Lantas melalui Kanit Adiyaksa  Hery Buntoro menyampaikan bahwa ," untuk kegiatan OPS 2019 ini kita lakukan sejak tanggal 26 Agust hingga 11 Sept nanti , " Jelas Hery.

Lanjut Hery " Sebagai sasaran dalam OPS 2019 ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan,  antara lain.
1. Pengendara yang melawan arus,
2. Pengendara usia dibawah umur
3. Pengendara roda 4 yang tidak menggunakan Safety Belt,
4. Pengemudi yang melebihi ketentuan batas kecepatan,
5. Pengemudi yang mengggunakan HP,
6. Kendaraan umum yang menggunakan Lampu Strobo/Rotator, dan
7. Pengemudi yang dalam keadaan mabuk alcohol atau narkoba.
8.Tidak mengenakan Helm Standart.

“Kelengkapan diri meliputi Surat surat harus lengkap, SIM dan STNK, untuk kelengkapan kendaraan juga diperhatikan.” Ucap  Hery kepada awak media.

Selain mematuhi rambu-rambu lalu lintas, kendaraan yang digunakan harus standar mulai dari ban hingga kaca spion. Jika berpergian jauh dengan Sepeda motor, pakai perlengkapan safety riding seperti Helm, jaket dan sarung tangan. ( siwi)  .

Post a Comment

0 Comments