Polres Nganjuk : Tingkatkan Giat Sinoman Jum at , Polsek Kertosono Waspada dan Cegah Radikalisme di wilayah Kertosono - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, September 23, 2019

Polres Nganjuk : Tingkatkan Giat Sinoman Jum at , Polsek Kertosono Waspada dan Cegah Radikalisme di wilayah Kertosono

.

Nganjuk  , Radar Merah putih.  Com - Polisi  mendekatkan diri kepada masyarakat itu perlu dan penting sekali,  karena dengan pendekatan tersebut  masyarakat akan merasa dirinya adalah sahabat polisi,  juga masyarakat akan merasa menjadai satu bagian dari roh nya kepolisian,  sehingga  masyarakat akan terayomi.

Seperti yang dilakukan Polsek Kertosono , Bripka Iwan ST,  Bhabinkamtibmas Desa Drenges ( wiayah tugasnya)  Kecamatan Kertosono  , dirinya  merasa menjadi satu bagian dari warga masyarakat Drenges,  sehingga sering kali melakukan dan mengajak masyarakat untuk melakukan  solat dzuhur ataupun dolat Jum at berjamaah.

Kompol Sinoman Jum at  yang bertujuan  mengajak  umat melaksanakan pemolisian  masyarakat,  dalam masyarakat modern  menjadi polisi buat dirinya sendiri dan menjaga lingkungan  dimana mereka berada  agar tetap waspada  terhadap segala kemungkinan  menghindari  terjadinya gangguan kriminalitas  , sehingga  situasi tetap terkendali,  terpelihara dan kondusif

Dalam giat Sinoman Jum at ini,  Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas yang masih aktif,  memberikan informasi kepada umat  dan warga masyarakat terkait perkembangan situasi yang selalu berkembang.

Ribuan umat yang melaksanakan solad jumat dan mendapat pencerahan siniman Jum at setiap hari  jum at akan berdampak pisitif , dalam pepolisian masyarakat dalam Harkamtibmas di Kecamatan  Kertosono

Solat Jum at berjamaah di Masjid Baitul Mutaqin yang ada di Desa Drenges,  Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sisik bersama anggota  juga Bhabinkamtibmas Bripka Iwan ST,  solat Jum at berjamaah dengan warga setempat.

Abraham Sisik saat ditemui wartawan Radar Metah Putih. Com usai melakukan solat Jum at menyampaikan, " kami jajaran Polsek Kertosono melakukan solat Jum at ( Sinoman Jum at) di Drenges  ini sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada takmir masjid , agar di sampaikan ke jemaah saat khutbah  terkait kejadian kriminalitas di wil hukum polsek kertosono ," jelas Abraham kepada Radar Merah Putih.

 Lanjut Abraham "dan waspada terhadap pok radikalisme, sehingga tidak berada dan berkembang di lingkunganya ," pungkasnya.

Diakhir perbincanganya,  Abraham berharap agar lebih berhati hati dan waspada terhadap lingkungan,  menjaga dan mencegah agar bahaya yang setiap saat mengacam pada diri dan keluarga bisa teratasi., ( siwi)