Sonopatik Berbek Utamakan Aspal , juga Pavingisasi. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, September 5, 2019

Sonopatik Berbek Utamakan Aspal , juga Pavingisasi.



Nganjuk Radar Merah Putih.com - Semenjak pemberlakuan UU No 6 Tahun  2014 Tentang Desa yang mana Pemerintah pusat menganggarkan  melalui  Dana desa yang turun setiap tahun diharapkan dapat meningkatkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan melalui peningkatan pelayanan publik desa,memajukan perekonomian desa serta mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa.

salah satu Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten  Nganjuk,  yakni Pemdes  Sonopatik Kecamatan Berbek bertekad besar memaksimalkan serapan.dan terapan Dana Desa pada tahap kedua Tahun Anggaran.2019 ini diprioritaskan.pada  pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrastruktur jalan berupa Pengaspalan jalan dan  pavingisasi.

Pengerjaan jalan  pavingisasi  berlokasi di Dusun Pacar  dengan volume 145 x 2 M. dan dusun Sono dengan volume 115 x 2 M , selain itu juga untuk pengaspalan jalan di sepanjang  jalan yang ada di dusun Jamusan,  drainase di dusun Patik  dan dudun pacar,  dari keseluruhan kegiatan proyek tersebut bersumber dari Dana Desa pada tahap kedua .

Saat ditemui awak media Radar Merah Putih di kediamanya , Rabu(4/09) Kepala Desa Sonopatik,  Imam Ahmad mengatakan bahwa Pavingisasi , Aspal jalan,  Juga drainase  yang dikerjakan di masing masing lokasi sudah sesuai dengan harapan dan usulan masyarakat saat dilakukan Musyawarah Dusun(Musdus), hingga turunnya Dana Desa tahap kedua difungsikan untuk aspal jalan di dusun jamusan ,"jelasnya.

Diakhir perbincangannya ,Kades Imam Ahmad juga mengucapkan terima kasih pada pemerintahan sekarang yang telah menambah jumlah Alokasi Dana Desa menjadi 20% sehingga pembangunan infrastruktur bisa terlaksana, dan semua lapisan masyarakat dapat menikmatinya.(siwi)