Sukoharjo " BISA " Bersih, Iman, Sejahtera dan Aman , Berbenah Demi Kemajuan. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, September 13, 2019

Sukoharjo " BISA " Bersih, Iman, Sejahtera dan Aman , Berbenah Demi Kemajuan.



Nganjuk,  Radar  Merah Putih .Com -  Desa Sukoharjo Kecamatan Wilangan, desa yang jauh dari jangkauan jantung kota, namun saat sekarang mulai berbenah dan perbaikan pembangunan , pelayanan juga adminitrasi desa.

Di era jaman sekarang  , seluruh desa se Indinesia dituntut belomba lomba dalam pelayanan dan pengelolaan anggaran Dana yang terserap di masing masing desa tersebut.

Salah satunya Desa Sukoharjo Kecamatan Wilangan , saat ini dalam pengerjaan aspal  Hot Mix yang ada dusun Nganginan .

Harsono( Ji Gathak)  , kepala desa Sukoharjo saat ditemui awak media Radar Merah Putih  , di ruang kerjanya baru baru ini mengungkapkan bahwa,  diawal kepemimpinanya ini,  dirinya melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai kepala desa , menerapkan anggaran yang sudah terserap sesuai  aturan , dan difungsikan sesuai  RPJMDes  dan sesuai Musdus.

Lanjut Ji Gathak , selain itu  sesuai dengan visi dan misinya saat pilkades,  dirinya siap membantu dalam penyelesaian adminitrasi pada simpan pinjam di KSP  atau Bank pada warganya.


Terpisah,  Kelompok Hippa  Beringin Desa  Sukoharjo yang dipegang kendali oleh mbah Lasidi,  di tahun anggaran 2019 nenerima Bantuan Keuangan (BK ) dari APBN . "Menurut  Mbah Lasidi dengan anggaran tersebut difungsikan untuk  pembangunan saluran air yang ada di dusun  Nganginan . kelompok Hippa ini mampu membawahi (mengairi ) sawah yang ada di Desa Banaran Kulon,  Sidokare,  Gemenggeng,  Mojorembun,  Banaran wetan,  Mungkung,  Kedungdowo,  Setren,  Gempol dan Ngadiboyo." kata mbah Lasidi laki laki yang sudah uzur ini.

Ji Gathak  , kepala desa yang baru menjabat lagi setelah dua periode jabatan diembanya tahun lalu , dan di tahun jabatan 2019 -2023  ini menjabat lagi  pilhan rakyat dan menang mutlak ini,  dengan tersenyum lega  , menambahkan  bahwa, " Dana Desa anggaran tahun 2018 yang realisasi  di tahun 2019 ini,  untuk oenc\iran tahap ke dua difungsikan untuk Aspal ( Hotmix ) di dusun Nganginan dengan volume 500 X 3 M. Selain itu juga untuk  Pavingisasi dengan volume 300 X 2,5 M " jelasnya.

Dan untuk  pencairan tahap berikutnya  akan difungsikan untuk pavingisasi dan aspal di dusun Plosoharjo. ( siwi /Tim)  .