Tahun 2019 Pemerintahan Desa Bagor Wetan Utamakan Sumur Sible - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, September 18, 2019

Tahun 2019 Pemerintahan Desa Bagor Wetan Utamakan Sumur Sible




Nganjuk, Radar Merah Putih.  Com - Semenjak pemberlakukan UU tentang Desa,dimasing masing desa mendapat stimulus dan  diwajibkan berlomba lomba dalam hal kegiatan pembangunan ataupun perbaikan sarana dan prasarana yang ada di desa juga perbaikan administrasi
dan pembenahannya.

Dengan adanya program Pemerintah Pusat melalui dinas yang membidangi di masing masing daerah,, baik perimbangan Pusat dan Daerah berupa ADD ( alokasi dana desa) serta APBN berupa DD ( dana desa)  , seluruh  desa  se Indonesia mendapat kucuran dana,  dengan jumlah yang besar tersebut difungsikan untuk kegiatan Pengelolaan Pemerintahan,Fisik dan sosial yang ada di desa tersebut serta kegiatan lainnya.

Di Pemerintahan Desa Bagor Wetan  ,Kecamatan SUkomoro  ,Kabupaten Nganjuk. Jawa Timur,di Tahun Anggaran 2018 yang realisasinya Tahun 2019 ini,  mendapat kucuran dana yang masuk pada APB-Des Tahun 2019.

Saat ditemui di kantornya beberapa waktu yang lalu, Sugeng Anto Kepala Desa  Bagor Wetan  yang baru menjabat beberapa bulan. saat ditemui dikantornya menyampaikan, " dana yang ada dalam tahun anggaran inI sudah terserap dan difungsikan untuk infrastruktur sosial berupa pembangunan Sumur  Sible  Serta insfratruktur jalan  ".jelasnya.

Ditambahkan oleh Sugeng ,"untuk mendukung petani  selain pembuatan sumur sible sebanyak 4 titik , juga diposkan infrastruktur pertanian berupa  irigasi di sepanjang area pertanian,"paparnya.

Desa Bagor Wetan dalam tahun ini sangat memfokuskan kegiatan  pada bidang pertanian  maupun infrastruktur fisik  yang dianggarkan melalui musdus dan terimplementasi di APB-Desa Tahun 2019.(siwi)