Dewan Pers Gelar Wirkshop Tentang Peliputan Pasca Pemilu 2019 Di hotel Insumo Kediri - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, October 11, 2019

Dewan Pers Gelar Wirkshop Tentang Peliputan Pasca Pemilu 2019 Di hotel Insumo Kediri



Kediri, Radar Merah Putih.  Com -
Workshop yang digelar di Hotel Insumo kediri  dibuka langsung oleh wakil ketua umum Dewan Pers  , dengan peserta semua media online maupun cetak , jum at ( 11/10/2019) .

Sebanyak 50  orang dari 50 media yang ada di wilayah Karesidenan Kediri mengikuti wofkshop  yang membahas tentang peliputan  Pasca Pemilihan  Legeslatif dan Pemilu Presiden tahun 2019.

Hendry  perwakilan dari Dewan Pers selaku  moderator mengungkapkan bahwa, " media harus menyampaikan sikap publik, salah satu contoh  calon legelatif  bagaimana latar belakang dan konsep kedepan si calon teesebut,  dengan tujuan agar masyarakat agar lebih tau  siapa yang bakal dipilihnya nanti , bagaimana karakter yang bakal dipilihnya nanti, " ungkap Hendry.

Dalam ungkapan yang sama  Heri juga menyampaikan , " hilangkan brita hoax,  juga brita yang tudak berimbang ,usahakan apabila membuat brita yang sesuai fakta  " lanjutnya.

Acara dilanjut dengan dialog  , beberapa awak media bertanya terkait peran serta media pada pemilu . Dan apabila wartawan ikut dalam tim sukses  mereka harus nin aktif dan itu sudah menjadi suatu aturan.

Diketahui  workshop kali ini ada dua sesasion,  sesasion pertama  sebelum solat jum at dan sesasion ke dua setelah solat jum at.

Pada sesasion ke dua dilanjut dengan penjelasan tentang aturan atau kode etik jurnalistik di lapangan.

Dalam kode etiknya,  wartawan saat kerja dilapangan harus mengutamakan pemberitaan yang sesuai fakta, berimbang dan mendidik.

Di sesi ini beberapa awak media menanyakan tentang peran serta dewan pers  apabila terjadi masalah dalam liputan.

Diakhir acara ini  ketua Bawadlukab Kediri  ikut menyampaikan ," tentang aturan aturan pemilu serta peran serta media terhadap pemilu ," jelas Bawaslukab Kediri ini
( red ) .