Gebyar Festival Petik Laut dan 1000 takir Jenang Safar - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, October 23, 2019

Gebyar Festival Petik Laut dan 1000 takir Jenang Safar



Banyuwangi ,radar merah  putih. Com -Pada hari Rabu (23/10/2019) di Pantai Cemara kelurahan Pakis,telah dilaksanakan Gebyar festival Petik laut dan 1000 takir Jenang Safar.
Dalam kegiatan petik laut tersebut di hadiri oleh Camat Banyuwangi Kota Yusdi Irawan SE,M.si,lurah Pakis,KaPolsek Banyuwangi Kota,Danramil Banyuwangi Kota,perwakilan Polair,perwakilan dari Dinas Perikanan dan kelautan kabupaten Banyuwangi.

"Kegiatan petik laut kali ini juga melepaskan penyu yang berusia 4,8 tahun,5 bulan dan 20 hari kelaut, dengan dilepasnya penyu-penyu tersebut dapat berkembangbiak agar populasi penyu tidak punah",ungkap Mohammad Muhyi (ketua KUB , ketua Pokmaswas Pantai Rejo dan Pokdarwis ).

Acara Gebyar Petik laut yang diadakan secara rutin tiap tahun ini bertujuan untuk mengungkap rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa atas rejeki yang dilimpahkan dan sekaligus memohon agar di hindarkan dari segala marabahaya.

D
alam hal pedanaan untuk melaksanakan acara Gebyar Petik laut di Pantai Rejo,murni swadaya dari anggota kelompok dan dibantu donasi dari pengusaha sekitar pantai Rejo.

" Memang dalam acara gebyar petik laut kami tidak melibatkan masyarakat,namun masyarakat dilibatkan pembuatan ancak dan tumpeng",ujar Muhyi ( panggilan akrab).

Menurut keterangan Muhyi," dari jumlah 22 anggota yang tergabung,alhamdullah di bantu masyarakat yang peduli terhadap ekosistem laut dan patai rejo ( pantai Camara),semua elemen masyarakat juga bersinergi bersama kelompok kami,dalam menjaga Pantai Rejo ini dari pengerusakkan lingkungan.

 Oleh karena itu pada tanggal 26 Desember 2018 adanya kunjungan dari Bupati Banyuwangi, bahwasannya beberapa masukan yang telah kami ajukan  kepada Bupati ,telah di wujudkan oleh beliau ( Bupati Banyuwangi ),diantaranya akses jalan dan jembatan,dengan demikian Pantai Rejo lebih terlihat bersih dan indah,serta kunjungan para wisatawan meningkat".(Gito)