Karang Taruna Tunas Mulia Paron Bagor Siap Wakili Nganjuk lomba ke Tingkat Propinsi - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, October 3, 2019

Karang Taruna Tunas Mulia Paron Bagor Siap Wakili Nganjuk lomba ke Tingkat Propinsi



Nganjuk,  Radar Merah Putih. Com - Karang Taruna Tunas Mulia  Desa Paron Kecamatan Bagor   siap mewakili Kabupaten Nganjuk untuk mengikuti seleksi Lomba Karang Taruna Berprestasi 2019 ke tingkat Propinsi Jawa Timur.


"Karang Taruna  Tunas Mulia ini sebelumnya meraih juara satu tingkat Kecamatan ,  dan tingkat  Kabupaten  pada lomba yang diselenggarakan beberapa hari ini" kata  Sugianto ketua Karamg Taruna kepada Radar Merah Putih , baru baru ini.

Parono  kepala Desa Paron saat ditemui Radar Merah Putih dikediamanya baru baru ini mengungkapkan , " di tingkat Kabupaten Karang Taruna Tunas Mulia ini berhasil mengalahkan  20 lawan Karang Taruna se Kabupaten , dengan berhasilnya menyisihkan lawan lawanya Karang Taruna Tunas Mulia mempunyai senjata ampuh yang bisa melemahkan lawanya,  dengan keberhasilan kegiatan yang positif dan berwirausaha mandiri ini karang Taruna Tunas Mulia menyuguhkan kegiatanya produksi tempe , dan budaya  karawitan , " jelas Partono.

"Karang Taruna Tunas Mulia  akan mewakili  Kabuparen Nganjuk  untuk mengikuti seleksi ke tingkat Ptopinsi,  Kami berharap pada saat seleksi  mendatang,  bisa menjadi juara  dan lanjut ke tingkat Nasional ," lanjutnya

Disinggung soal syarat utama yang bisa menjadikan juara saat itu, Partono  menjelaskan ,"  syarat untuk memenangkan lomba  adanya penilaian administratif kegiatan dan koordinasi dengan organisasi atau instansi lain yang ada di Nganjuk  ," lengkanya.

Avalita  Dewintono , selaku sekertarus karang taruna  Tunas Mulia  ikut menambahkan  bahwa,  " keunggulan dari Karang Taruna Tunas Mulia adalah memiliki usaha ekonomi produktif (UEP) salah satunya ptoduksi tempe,  juga regulasi atau penjualan bibit sayur sayuran dan buah buahan dari hasil pembibitan dari karang Taruna ini, " kata Avalita.

"Usaha ekonomi produktif ini memiliki nilai tinggi pada saat penilaian. Belum lagi pemberdayaan dan pengabdian masyarakat," jelas gadis cantik,  Avalita.

Tidak hanya itu, lanjut dia, banyak kegiatan rekreatif yang banyak dilakukan Karang Taruna Tunas Mulia seperti halnya memiliki karawitan  " Kartiko Laras Budoyo " , kegiatan remaja lainnya seperti melakukan bakti sosial dengan santunan anak yatim dan kaum duafa,  dll,I  ini juga menjadi dasar tersendiri untuk penilaian," ujarnya.

Kepada masyarakat Nganjuk pada umunya dan masyarakat desa Paron kususnya, minta do a dan dukunganya  agar disaat seleksi di tingkat Propinsi Jawa Timur ini,  nantinya bisa menyisihkan lawan dan menjadi juara.  (siwi)