Polres Nganjuk : Droping air bersih 2022 Liter guna atasi kekeringan di Ngluyu. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, October 11, 2019

Polres Nganjuk : Droping air bersih 2022 Liter guna atasi kekeringan di Ngluyu.





Nganjuk, Radar Merah Putih. Com – Sebanyak 2022 liter air bersih dikirim oleh Polres Nganjuk menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk untuk mengatasi dampak musim kemarau panjang di sebagian wilayah Kabupaten Nganjuk.

Air bersih ini dikirim ke Desa Gampeng Kecamatan Ngluyu, dengan menggunakan 1 unit mobil AWC milik Polres Nganjuk dan 4 mobil tangki BPBD, Kamis (11 / 10/2019).

Droping air bersih ini sangat diharapkan warga untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya. Di Desa Gampeng, krisis air bersih ini dirasakan oleh ribuan warga akibat musim kemarau yang melanda di tahun ini.

“Warga di wilayah ini mulai kekurangan air bersih sejak sumur yang menjadi sumber air mulai mongering. Kalaupun ada, hanya tinggal sedikit sekali dan kotor,” ujar  Kapolres Nganjuk di lokasi droping air bersih.

Sedangkan air bersih ini oleh warga digunakan untuk keperluan memasak, mandi dan juga mencuci pakaian. Jika dirasa tidak cukup, warga biasanya mengambil air di daerah persawahan yang jaraknya cukup jauh. “Itupun kondisi airnya juga sangat terbatas,” ungkap Handono  Kapolres yang saat itu memimpin langsung jalanya Droping air  di lokasi.

Diketahui  , droping air bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto.

Pihaknya berharap agar dengan droping air ini bisa bermanfaat bagi warga setempat.
( siwi)  .