Polres Nganjuk : Guna Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Mendeteksi Dini Lakukan Test Urin kepada Anggota - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, October 29, 2019

Polres Nganjuk : Guna Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Mendeteksi Dini Lakukan Test Urin kepada Anggota




Nganjuk, radar merah putih.com - Guna antisiapsi penyalahgunaan narkoba , dengan deteksi dini seluruh anggota Polri Polres Nganjuk ikut test urin.


Dengan test urin ini dilakukan Secara berkala dan rutin oleh pihak Polres Nganjuk  terhadap seluruh anggota , bahkan secara dadakan/tanpa pemberitahuan terlebih dahulu pun pernah dilakukan semua itu agar jangan sampai anggota Polri khususnya Polres Nganjuk tidak ada dan tidak pernah ada sebagai peguna narkoba.


Kapolres AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. yang didampingi oleh wakapolres Nganjuk Kompol David Triyo Prasojo S.H.,S.I.K.,MSi bersama Kabagsumda dan Kasipropam Pores Nganjuk, melaksanakan test Urine di Aula Polres Nganjuk ,Selasa ( 29/10/2019).


Sekitar 400 personil ,baik anggota Polsek jajaran maupun anggota Polres Nganjuk ikut hadir dalam pelaksanaan test Urine dan bekerja sama dengan RS Bhayangkara Nganjuk, selesai test Urine anggota di berikan arahan oleh Kapolres Nganjuk.


Pada Kesempatan tersebut Kapolres memberikan arahan kepada anggota bahwa “ Kegiatan ini dalam rangka untuk deteksi secara dini secara random agar jangan sampai anggota Polri khususnya Polres Nganjuk jangan sampai menjadi pengguna Narkoba,apa bila ada sebagai pengedar bahkan sebagai bandar, maka masyakat tidak akan percaya dengan kinerja Polri,untuk itu diharapkan jangan sampai ada anggota Polri terlibat dengan narkoba “.ungkap Kapolres Handono.


Kepada  awak media,  Kapolres menjelaskan,  " Hasil sementara belum ada yang positif pengguna narkoba, apabila nanti ada yang positif tentu di lihat dulu apakah sedang mengkomsumsi obat/suplemen atau memang benar-benar sebagai pengguna tentukan akan ditindak sesuai dengan kesalahannya baik sangsi disiplin maupun kode etik Kepolisian." jelas Kapolres kepada Radar Merah Putih.com siang tadi.

Pesan Kapolres ," baik kepada anggota Polres Nganjuk maupun masyarakat khusunya wilayah Kabupaten Nganjuk, agar menjauhi Narkoba karena Narkoba akan merusak sendi-sendi kehidupan serta mengahcurkan generasi yang akan datang ," pesanya ( siwi) .