Polres Nganjuk : Ngaji Bareng dan Parade Merah Putih, Hadirkan Kapolres di Hari Santri ke 4 tahun 2019 di Masjid Nurul Huda Tanjunganom - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, October 20, 2019

Polres Nganjuk : Ngaji Bareng dan Parade Merah Putih, Hadirkan Kapolres di Hari Santri ke 4 tahun 2019 di Masjid Nurul Huda Tanjunganom





Nganjuk, radar merah putih .com -
Dalam rangka menjaga keamanan bangsa dan negara juga menyongsong Pelantikan orang nomor satu se Indonesia ( presiden dan wakil presiden terpilih kembali) , Lembaga Nahdatul Ulama’ bersama Polres Nganjuk dan jajaranya menggeber  Nganji Bareng di Masjid Nurul Huda yang ada di Kecamatan Tanjunganom Minggu 20/10/2019.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto S.H.,S.I.K.,M.H bersama para PJU,kapolsek dan anggot jajaran Polres Nganjuk , juga seluruh Ulama’ Kamatibmas Se-Kabupaten Nganjuk , ribuan siswa-siswi SMK/SMA se Kab.Nganjuk serta para santri yang ada di wilayah Kecamatan Tanjunganom.

" Dengan kegiatan Ngaji Bareng ini selain menjalin silaturahmi, istighasah  juga bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI. Mengajak bersikap sesuai dengan ajaran Islam dan mewujudkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri. “Semoga dengan kegiatan Nganji Bareng dapat membawa kemaslahatan bagi umat Islam di Kabupaten Nganjuk,” Kata Koordinator Ulama Kamtibmas Kabupaten Nganjuk kepada awak media siang ini.

Sementara itu Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto mengatakan dengan kegiatan Nganji Bareng , pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kab.Nganjuk untuk selalu menjaga situasi agar tetap aman, damai dan kondusif. Juga kegiatan Nganji Bareng dan dilanjutkan dengan Parade Merah Putih,  dengan demikian  akan menumbuhkan kembali jiwa Nasionalisme dan tidak terprovokasi  kepada hal-hal yang dapat memecah belah kita semua,dan akan tetap terjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah Kabupaten Nganjuk ini.

Pada kesempatan yang sama,  sesekali semua yang yang hadir dengan pekikan dan yel-yel " Siapa Kita ..... Indonesia , "    " apa Idiologi kita ......Panca Sila, "   " Apa kewajiban Kita .....Bela Negara , "   " NKRI harga mati .. .!  " Nganjuk..... Guyub Rukun. " . dengan suara yang lantang di pimpin oleh Kapolres Nganjuk dan Tokoh Ulama Kamtibmas Kabupaten Nganjuk.

Kapolres menyampaikan bahwa  “Kegiatan ini juga sebagai wujud syukur kita,  selama dalam rangkaian pemilu sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolres Handono.

Acara berjalan lancar,  aman dan kondusif ( hms /siwi)