Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia ; Dr.H.Khairul Anam.M.Ag - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, October 22, 2019

Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia ; Dr.H.Khairul Anam.M.Ag




Malang,  radar merah putih.com  - HSN tahun ini terlihat begitu meriah dengan dibuka oleh Bupati Malang HM.Sanusi bertempat dilapangan dalam MAN 1 Malang Gondanglegi.
Gelaran acara yang dibuka pagi hari tanggal (22/10) menjadi hal yang berbeda bagi peserta Hari Santri Nasional di Madrasah Aliyah Negeri tersebut.

Dengan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Gondanglegi, Kepala Kemenag Kabupaten Malang Dr.H.Musta'in,M.Ag, Ketua MUI Kabupaten Malang KH.Fadhol Hiza, serta unsur terkait .Kedatangan rombongan Bupati disambut hangat oleh Kepala MAN 1 Malang Dr.H.Khairul Anam, M.Ag serta keluarga besar MAN 1 Malang.

Kegiatan ini digelar pihak sekolah dibawah arahan Kementerian Agama Kabupaten Malang,dengan serangkaian acara yang diantaranya berupa karnaval bertema Islami yang diikuti oleh semua siswa-siswi MAN 1 Malang yang berjumlah sekitar 1.000 orang.
Dalam kesempatan ini, Bupati sempat berbagi kisah sejak menuntut ilmu di pondok pesantren, kuliah dan karir mengajar di sekolah setingkat SMA.

HM.Sanusi dalam sambutannya berpesan " semoga siswa-siswi MAN kelak menjadi kader bangsa Indonesia yang baik. Hari ini, kita sama-sama memperingati Hari Santri Nasional yang mulai ditetapkan Pemerintah tepat pada 22 Oktober 2015, lalu. Sudah empat tahun Hari Santri diperingati secara nasional," terangnya

Bupati juga menyebut " semoga dengan peringatan HSN ini menjadi inspirasi yang bisa diterapkan dan diamalkan oleh masyarakat Indonesia, sehingga ke depannya menjadi negara yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur.
Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada MAN Gondanglegi yang telah melaksanakan peringatan HSN dengan meriah dan semoga tahun depan, dengan inisiasi Kemenag Kabupaten Malang, acara peringatan HSN bisa semakin meriah ".

''Dengan peringatan Hari Santri ini, masyarakat faham, bahwa santri ikut berbakti dan membela negara, mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Khusus keluarga MAN harus berbangga karena Indonesia telah dipimpin santri mulai dari pusat, provinsi dan Kabupaten Malang," pungkas Bupati Malang.

Dan harapan dari Kepala MAN 1 Malang dengan adanya peringatan HSN ini , "dengan memperingati hari santri tahun 2019, mudah-mudahan santri selalu mampu membawa kesejukan dimanapun berada dan tema Hari Santri Nasional kali ini ,adalah Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia ". Terang Dr.H.Khairul Anam.M.Ag pada awak media. (Team/ih)