Tetap Rendah Hati, Saling Menghormati : Tasyakuran Warga Baru PSHT Rayon Wengkal Hadirkan Gus Miftah - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, October 14, 2019

Tetap Rendah Hati, Saling Menghormati : Tasyakuran Warga Baru PSHT Rayon Wengkal Hadirkan Gus Miftah




Nganjuk,  Radar Merah Putih .Com - Sebanyak 45 warga baru perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon  Wengkal, Ranting Rejoso Cabang Nganjuk , Jawa Timur, menggelar tasyakuran di halaman Kantor Desa Wengkal , Senin (14/10/2019)  berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Dalam acara tasyakuran tersebut juga digelar pengasjian umum dengasn mengundang Gus Miftah Maulana Habiburohman dari Sleman Yogjakarta sebagai ustadz dan memberikan tasuziahnya saat ini.

Hadir dalam kegiatan tasyakuran Kades se Kecamatan Rejoso, Ketua Ranting PSHT  Rejoso, perangkat desa, Muspika Rejoso, pengurus Rayon PSHT  Wengkal dan ratusan warga PSHT.

Dalam sambutannya Totok Catur Winarko ketua rayon sekaligus kepala desa Wengkal menyatakan bahwa,  pihaknya sangat bersyukur tahun ini PSHT Rayon Wengkal kembali dapat menyelenggarakan tasyakuran warga baru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait, baik  seluruh perangkat desa Wengkal dan Muspika Rejoso yang telah memberikan izin serta dukungan atas kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar, tertib, aman sesuai harapan bersama,” kata Totok siang tadi.


Totok Catur Winarko yang kerab dengan mas Lurah ini , juga bersyukur atas perkembangan PSHT dalam setiap tahun di rayon Wengkal selalu aktif  dan ikut dalam pengesahan pada bulan suro kemarin di Stadion Anjuk Ladang, dan tahun ini ada 45 warga baru PSHT Rayon Wengkal yang disahkan sebagai warga baru , " kata mas Lurah.

Orang nomor satu di desa Wengkal ini berpesan, agar semua warga PSHT baik yang baru dan lama harus bisa mengamalkan semua pelajaran ilmu yang telah didapat selama berproses di masyarakat dengan baik. Selain itu juga mampu mendidik dengan baik adik-adiknya yang saat ini sedang berproses.

"Karena di SH Terate diajarkan untuk bisa menjadi orang yang berbudi luhur. Jadi harus mampu hidup bermasyarakat dengan baik," ucapnya.

Mas Totok , mengatakan, mendukung adanya kegiatan tasyakuran warga baru yang dilakukan oleh PSHT Rayon Trenggulunan. Dimana kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa PSHT tidak hanya pandai dalam olah bela diri saja tetapi juga mampu hidup bermasyarakat dengan baik, guyub rukun tanpa membedakan satu dengan lainnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada PSHT Rayon Wengkal atas terselenggarannya kegiatan ini dengan baik, dan kedepan diharapkan dapat bertambah lebih baik lagi.

"Semoga bagi warga yang baru disahkan dapat memanfaatkan apa yang didapat selama ini dengan baik. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, negara, dan agama,” tandas Kades Wengkal

Sementara Kapolsek Rejoso, mengapresiasi kegiatan tasyakuran warga baru PSHT ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Selain itu Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kasih kepada semua pengurus PSHT baik Rayon maupun Ranting yang selama ini telah terjalin koordinasi dengan baik.

Utamanya kepada mas Totok sebagai ketua Rayon yang selalu mudah untuk diajak komunikasi setiap waktu. Sehingga selama hampir tiga tahun menjabat Kapolsek Rejoso tidak ada permasalahan apapun antar perguruan silat yang ada di Rejoso.

“Saya ucapkan terima kasih dan salut kepada Mas Totok yang selama ini selalu terbuka lebar untuk diajak koordinasi. Harapan saya bagi warga PSHT baik Rayon Wengkal untuk tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dan menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya masing-masing,” imbuh Kapolsek .(siwi)