46. Peradi dan LBH Nganjuk Resmikan PBH ( pusat bantuan hukum) . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, November 9, 2019

46. Peradi dan LBH Nganjuk Resmikan PBH ( pusat bantuan hukum) .



Nganjuk , radar merah putih .com - Peresmian PBH ( pusat bantuan hukum)  yang ada di jl Veteran Kelurahan Ganungkidul  kecamatan Nganjuk , Minggu ( 10/11/2019) .

Dalam peresmian PBH ini bersamaan dengan hari pahlawan 10 November 2019 , dalam peresmian tersebut berjalan lancar dan kondusif.

PBH  Nganjuk yang  dinahkodai Bambang Sukoco SH.MH dengan Sekertaris Adi Wibiwo.  SH. MH ini telah diresmikan secara sah dan disaksikan oleh  Wakil Bupati Nganjuk  Marhaen Djumadi,  Dandim 0810  Letkol Kav Joko Wibowo,  Kajari  Nganjuk,  juga tamu undangan lainya.

Diketahui bahwa dalam PBH ini terdapat beberapa organisasi,  Peradi,  Ferari,  KAI dan LBH se Kabupaten Nganjuk.

Acara diawali dengan pembukaan,  menyanyikan lagu kebangsaan Ri,  laporan susunan pengurus harian,  dewan penasehat dan seksi seksi lainya ,

Usai pembacaan laporan sususan pengurus,  sambutan dari Bambang Sukoco SH MH selaku ketua Peradi Nganjuk,  dalam sambutanya " dengan berdirnya PBH ( pusat bantuan hukum ) ini diharapkan agar seluruh warga masyarakat bisa lebih tau dan mengerti akan tentang hukum dan aturan aturan yang ada,  baik hukum litigasi maupun non litigasi , disini kita siap membantu masyarakat  tanpa biaya ( pro bono)  " kata Bambang.

" PBH  siap bersinergi dengan pemerintah daerah,  siap bekerjasama dalam menerbitkan perda,  dan siap membantu masyarakat miskin yang tertindas, dan kita tidak akan memungut biaya sepeserpun( pro bono)  ,  disini kita mempunyai anggota yang sudah Peradi sebanyak 30 orang dan selebihnya adalah dari LBH , KAI,  juga Ferari yang ada di Nganjuk, " jelas Bambang.

Hadir dalam acara peresmian ini,  Dandim 0810 Letkol Kav Joko Wibowo,  Kajari Nganjuk, vketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono , Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi,  Mantan bupati nganjuk H.Sutrisno,  seluruh pengurus  dan dewan penasehat serta Anggota PBH .


Wakil bupati  nganjuk dalam sambutanya,"  ucapan selamat kepada seluruh pengurus serta anggota PBH ini , dengan PBH ini diharapkan bisa membantu dan mengayomi masyarakat,  agar masyarakat nganjuk bisa lebih tau dan paham tentang hukum.  " kata Marhaen.

" Disisi lain  kepada investor  atau stakholder yang sudah masuk di Kabupaten Nganjuk,  diharapkan bisa mendapat dan bekerja sama dengan pengacara atau LBH yang ada di PBH ini, "  lanjut Marhaen.

" Selamat bekerja,  membantu masyarakat miskin  tentang bantuan hukum yang dibiayai oleh negara " pungkas Marhaen.

Firman  Adi salah satu  pengurus di PBH  ini menyampaikan bahwa " Peradi ada 3 versi  , versi Prof dr Fauzi  Hafipuan dengan tidak henti2nya mengaungkan,  bersatu bersatu dan bersatu. Dan tanggal 27 /28  akan dilaksanakan konggres  di surabaya , besar harapan kita akan terpilih kembali beliau sebagai ketua umum Peradi Nasional, " jelas Firman dalam sambutanya pagi ini.



Terpisah,  Adi Wibowo saat ditemui radar merah putih.  Menyampaikan bahwa " di PBH ini terdapat 36 orang yang sudah tergabung dan siap membantu  melayani dan mengayomi  masyarakat Nganjuk tentang hukum , secara gratis  tanpa dipungut biaya apaun,  karena disini kita mendapat anggraan dari APBD maupun APBN, " jelas Adi Wibiwo usai peresmian.  ( siwi)