Damkar Siaga : Sisa Api Tungku Hanguskan Kandang Ternak Milik Sadin Di Jintel Rejoso. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, November 28, 2019

Damkar Siaga : Sisa Api Tungku Hanguskan Kandang Ternak Milik Sadin Di Jintel Rejoso.




Nganjuk,  radar merah putih.com - Damkar ( pemadam kebakaran  ) Nganjuk kembali melakukan tugas aksinya  memadamkan  api yang menjalar  dan menghanguskan kandang milik Sadin warga Desa Jintel Kecamatan Rejoso, Jum at ( 29/11/2019) .

Pantauan di lapangan Kandang ternak milik saudara Sadin ukuran 4x6 meter persegi di Desa Jintel RT 01 RW 01 Kecamatan Rejoso , terbakar  dan hangus  mulai pukul 09.10 wib-10.30 WIB.

Menurut  Sukirno dari salah satu Anggota ( komandan ) Damkar Nganjuk,  " kebakaran ini terjadi akibat dari penyalaan sisa bara api dari tungku masak di dapur , " kata Kirno kepada radar merah putih pagi ini.


Menurut  Kirno awal kejadianya , saksi anak korban  ( Sadin)  , Tutik (32 th)  hendak ke belakang ke kamar mandi , saat itu dirinya melihat dapur yang terbuat dri anyaman bambu yang terletak di samping kandang terbakar dan merembet ke tumpukan jerami  yang ada di dalam kandang , spontan Tutik berteriak minta tolong dan memberitahu bapaknya ,  dan warga sekitar yang mendengar segera menolong dengan memadamkan  kobaran api tersebut dengan alat seadanya ( ember)  , dirasa tidak mampu karena api makin membesar , dan perangkat desa akhirnya menghubungi Polsek  Rejoso dan dilanjutkan ke Damkar , dan tak lama kemudian Damkar datang tepat pukul 09.10 WIB. Dan langsung melaksanakan tugasnya pemadaman api dan melakukan pendinginan hingga pukul 10.30 api benar benar padam ," jlentreh  Kirno.

Bicara soal kerugian korban jiwa  nihil sedangkan kerugian pada korban secara materiel kurang lebih 6.000.000 juta ( enam juta rupiah)  .

Dalam penanganan pemadaman kebakaran kandangvternak milik Sadin yang ada di Desa Jintel Rejoso tersebut,  tim yang terlibat dari Damkar 03 dan 6 personil dari Polsek Rejoso 8 personil , selain itu juga Babinsa rejoso 1 personil , serta anggota BPBD 1 personil, juga warga masyarakat  sekitar. ( siwi /dy)