Damkar Siaga : TPA Berbek Hangus Akibat Api Pembakaran Sampah Warga - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, November 30, 2019

Damkar Siaga : TPA Berbek Hangus Akibat Api Pembakaran Sampah Warga



Nganjuk,  radar merah putih.com - Kebakaran kembali  melanda di Kabupaten Nganjuk,  kali ini kebakaran di TPA yang ada di Dusun Bendil Desa Berbek Kecamatan Brebek ,  Sabtu, 30-11-2019

Menurut keterangan  Wiyono salah satu warga sekitar, "  penyebanya Pembakaran sampah warga yang akhirnya merambat kedalam area TPA , " kata Wiyono kepada radar merah putih.

" Awalnya saya mau ke Berbek ( pasar berbek)  , saya lihat kok ada api yang terus merambat ke arah TPA , saat itu api dari sampah tumpukan kecil,  dan api terus merambat ke area TPA, saya teriak minta tolong dan beberapa warga disini berusaha memadamkan api " tambah Wiyono sambil berusaha menenangkan pikiranya yang panik.

Namun entah siapa yang langsung melaporkan kejadian kebakran ini,  sehingga Damkar Nganjuk juga dari Dinas Pertamanan dengan waktu tidak lama sudah datang dan memadamkan kobaran api tersebut.

Terpisah,  Andik komandan  Damkar Nganjuk saat dikonfirmasi radar merah putih, " Kami mendapat laporan melalui via telf dari warga sekitar pukul 15.50 WIb. Dan kami menerjunkan 03 dan 04 beserta personil tiba di lokasi tepat pukul 16.25 Wib,  dan bersamaan dalam penanganan pemadaman di TPA Berbek ini, suplay 2 unit  mobil dari BPBD Nganjuk beserta personil dan  suplay 2 mobil dari Dinas Pertamanan Nganjuk beserta personil,  penanganan pemadaman hingga pukul 00.30 Wib dan api dinyatakan benar benar padam, " jelas Andik.

Bicara tentang kerugian , dalam kejadian kebakaran yang ada di area TPA Berbek ini tidak ada korban jiwa ( nihil)  , dan kerugian secara materiel juga nihil ( siwi /dy) .