Dibalik Demo Warga Ngepung, Tidak semua Warga sama. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, November 10, 2019

Dibalik Demo Warga Ngepung, Tidak semua Warga sama.



Nganjuk,  radar merah putih. Com - Rencana pembangunan jalan paving di Desa Ngepung Kecamatan Patianrowo,  memang belum semuanya selesai.

Pasalnya dengan pembangunan jalan paving tersebut anggaranya diambil dari Dana Desa tahun 2019.  Sedangkan  dana tersebut belum seluruhnya terserap.

Di dusun Jenar yang rencananya  akan dibangun jalan paving,  juga belum realisasi  , hingga saat ini warga setempat  menanti turunya dana tersebut.

Salah satu warga yang tak mau disebut namanya,  " Iya betul mbak,  di dusun Jenar rencananya juga ada jalan paving,  namun kita sabar menunggu hingga dananya turun dulu.  " katanya kepada radar merah putih , siang tadi.

" Sebetulnya kami ditawari  , tentang  uang padat karya tunai itu oleh pihak desa .apakah uang itu kita ambil sebagai upah kerja  atau kita kembalikan untuk pembelian material lagi,  karena bila dikerjakan sesuai kesepakatan  , proyeknya belum bisa tuntas,  karena antara  dana yang ada dengan lokasi jauh berbeda,  dan bisa 2 tahun baru bisa selesai.  Akhirnya kita sepakati untuk dibelikan material lagi .Dan kita sepakat untuk kerja bakti " jelasnya .

" Memang  ada sebagaian dusun yang proyeknya sudah jalan,  dan bahkan ada juga yang hampir finish  , itu semua karena  anggaran belum bisa terserap srmua, " jelasnya.

Seperti yang diuraikan Edie Srijanto Camat Patianriwo beberapa waktu lalu,  " untuk bisa diserapnya Dana Desa kan butuh proses,  tidak bisa seketika bisa diambil di bank  , juga ada tahapan tahapanya  , jadi untuk menyelesaikan semua pembangunan yang ada di Desa ngapung ini, yo harus sabar  looo... " kata Edie

Karena bukan hanya Desa Ngepung saja yang belum bisa menuntaskan semua pembangunan di Desa .
Namun semua desa maupun kelurahan kususnya di Kabupaten Nganjuk ini,  semua belum bisa mengambil Dana Desa ini, " ungkap edie sambil tersenyum.

Semoga dengan kerendahan hati dan sabar  menunggu turunya dana desa tahap terakhir di tahun 2019 ini,  masyarakat dusun Jenar  ini bisa menjadikan motivasi bagi warga lainya,  selain itu juga busa mewujudkan guyub rukun dengan kerja bakti tersebut nantinya. ( siwi)