Drg.Arbani MW :RSUD Lawang Melayani dengan Kasih, Poli Exekutif dibuka Rawat Jalan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, November 23, 2019

Drg.Arbani MW :RSUD Lawang Melayani dengan Kasih, Poli Exekutif dibuka Rawat Jalan



Malang,  radar merah putih.com -Bupati H.M. Sanusi tampak hadir dalam acara Hari Ulang Tahun RSUD lawang ke-8 di (23/11). Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, Bupati menyampaikan selamat dan sukses kepada keluarga besar RSUD Lawang dan berharap melahirkan semangat baru guna meraih kemajuan dan kesuksesan. Tak terkecuali, semangat tersebut juga dirasakan segenap jajaran di RSUD Lawang.


Peringatan HUT RSUD Lawang tahun ini, terasa lebih spesial karena secara bersamaan juga dilaksanakan tiga momen penting, yaitu Launching Visi, Misi, Motto, Nilai, dan Logo RSUD Lawang serta Soft launching Poli Eksekutif juga Penyerahan simbolis SK Pegawai Tetap Non PNS atau Pegawai BLUD RSUD Lawang. Launching dua Poli Eksekutif Spesialis Obstetri dan Ginekologi dan Poli Eksekutif Spesialis Kulit dan Kelamin.

Rangkaian launching ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pemotongan untaian bunga oleh Bupati didampingi Direktur RSUD Lawang, drg. Arbani MW dan disambut hangat jajaran managemen RSUD, rekanan, tamu undangan dan sejumlah OPD Kabupaten Malang.

”Dengan launching Visi, Misi, Motto, Nilai dan Logo baru RSUD Lawang, saya berharap agar semua hal tersebut dapat dipahami dan dilaksanakan dengan penuh kesadaran oleh seluruh aparatur yang ada di RSUD Lawang. Saya menilai motto RSUD Lawang “Melayani dengan Kasih” merupakan representasi RSUD Lawang berorientasi pada kualitas pelayanan dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang semakin baik,” terang HM.Sanusi dalam sambutannya.

Menurut Direktur RSUD Lawang drg.Arbani Mukti Wibowo "RSUD Lawang mengusung Visi : Menjadi rumah sakit yang unggul, modern dan terpercaya pilihan masyarakat.
Misi : Memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, cepat dan tepat dengan ketulusan hati, Mengembangkan sumber daya manusia yang profesional dan meningkatkan sarana prasarana yang berteknologi modern, tepat guna serta ramah lingkungan dan Menyelenggarakan tata kelola rumah sakit yang berintegritas untuk peningkatan kesejahteraan bersama. Motto rumah sakit yakni Melayani dengan Kasih dimaknai bahwa KASIH (Kontimen, Amanah, Senyum, Inovatif dan Holistik) ".

Tambah Arbani MW "yang mendasari perubahan tersebut diantaranya isu-isu strategis pada pelayanan RSUD, seperti persaingan Rumah Sakit Daerah untuk saat ini harus bisa berubah untuk bisa bersaing dengan RS swasta lokal juga internasional.
Makanya kami melakukan reviuw itu dengan cara melibatkan dari bawah Batton up, bukan Top down agar semua terlibat didalam dan bisa jadi ujung tombak pemasaran hingga mereka paham apa arti logo,visi,misi,moto dan nilai kita ".

" Kami juga melakukan marketing pemasaran secara external dan internal dengan pelayanan yang baik pada masyarakat Kabupaten Malang wilayah utara. Dan tentunya hal itu sudah kita lihat kesiapan dari dalam seperti didukung dengan 19 dokter spesialis, dari 4 spesialis besar penyakit dalam seperti kebidanan, anak serta bedah umum sudah standart untuk kami Rumah Sakit tipe C yang masing-masing terdiri dari dua dokter spesialis dan dokter satu-satu untuk yang lain ".

" Harapan kami dengan adanya acara hari ini, RSUD Lawang bisa jadi harapan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Malang wilayah utara dan Pasuruan bagian selatan, selain itu, RSUD Lawang kedepannya bisa berkembang sesuai harapan pemerintah bisa menjadi RSUD dengan tipe B untuk wilayah Malang utara " pungkas drg.Arbani Mukti Wibowo.

Sedangkan dari dewan pengawas Rumah Sakit Umum Daerah Lawang Dr.Purnadi " empat tahun kedepan RSUD Lawang bisa berkembang menjadi RS dengan tipe B
seperti RS Kanjuruhan ". Ucap H.Purnadi
(Ih/tm)