Kabupaten Malang Target lolos Jawa Timur masuk Nasional Dalam Lomba Uks tahun 2019 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, November 26, 2019

Kabupaten Malang Target lolos Jawa Timur masuk Nasional Dalam Lomba Uks tahun 2019



Malang,  radar merah putih. Com - Dengan digelarnya penilaian lomba Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Jawa Timur , Kabupaten Malang diwakili 2 Lembaga Pendidikan tingkat Dasar dan Tingkat menengah.

(26/11) saat awak media hendak menemui Kepala Dinas Pendidikan, bersamaan dengan adanya team Penilai UKS Propinsi Jawa Timur yang berkunjung ke sekretariat UKS Kabupaten Malang di jalan panji kepanjen. tampak hadir dalam team tersebut, BAZNAS, Kesra serta dari Propinsi selaku team penilai.

Menurut Ir. D Siswahyudi, MT.Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat selaku Sekretaris 1 pada organisasi Pembina Usaha Kesehatan Sekolah Kabupaten Malang mengatakan, " bahwa yang mewakili tingkat Dasar dari SDN 4 Panggungrejo Kepanjen, sedangkan untuk Tingkat MTs diwakili Madrasah Tsanawiyah 4 Sumber Manjing Wetan".

" Kegiatan penilaian UKS ini jadi program setiap tahun dan kedepan rencananya akan diajukan 4 Lembaga mulai dari TK ,PAUD, SD. SMP serta setingkat SMA ".

Lebih jauh, yang masuk kategori dalam penilaian ini diantaranya dari kebersihan, sanitasi, kamar mandi dan saya berharap mudah-mudahan Kabupaten Malang lolos tingkat Provinsi Jawa Timur sampai ke tingkat Nasional ".terangnya

Selain itu, Bagian Kesiswaan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Setio Hariyono menambahkan "  memang di lomba UKS kali ini berdasarkan hasil dari Seleksi yang sudah di laksanakan, yang telah lolos yakni SDN 4 Panggungrejo masuk ketegori terpilih bidang pola hidup sehat di lingkungan sekolah, kantor UKS nya cukup bagus ". (Team/ih)