Launching E-Transaksi melalui Aplikasi Si Pika Perumda Tirta Kanjuruhan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, November 4, 2019

Launching E-Transaksi melalui Aplikasi Si Pika Perumda Tirta Kanjuruhan



Malang,  radar merah putih.com Dalam rangka launching E-Transaksi Si-Pika atau pembayaran non tunai, Senin (4/11) bertempat di Aula kantor pusat Perumda tirta kanjuruhan Kebonagung dengan mengundang jajaran forkopimda Kabupaten Malang, Bupati HM.Sanusi membuka secara resmi kegiatan yang pertama kali dan akan menjadi contoh bagi OPD di Kabupaten Malang.

Kegiatan ini dikemas dengan beberapa rangkaian acara seperti sosialisasi saber pungli yang mendatangkan nara sumber ( Kasi Datun dari Kejaksaan Negeri Kepanjen, Kanit Tipikor dari Polres Malang serta Kepala Inspektorat Kabupaten Malang ), pencegahan tipikor, penguatan integrasi di tutup Launching E-Transaksi.

Dalam sambutannya Bupati Malang Berpesan" Dengan adanya E-transaksi ini, mudah -mudahan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang menjadi pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan, karena sangat memudahkan dalam bertransaksi ".

" Dan program aplikasi ini sebetulnya merupakan janji dirum pada saat pemaparan program kerja kemaren dan sekarang sudah ditepati, lebih jauh aplikasi Si-Pika juga bisa untuk mengantisipasi adanya pungli pada saat pembayaran baik mulai pasang baru hingga pembayaran setiap bulannya ".

" Diharapkan bagi dinas-dinas diKabupaten Malang yang saat ini masih menggunakan cara manual dalam pembayaran, kedepannya harus pakai   E- transaksi untuk menghindari terjadinya pungli ".
           
" Dan kalau ternyata masih terjadi pungli  diKabupaten Malang, padahal sudah ada atau sudah pakai E-transaksi. Maka kami bersama kapolres malang akan menindak dengan menangkap para pelaku tersebut ".

" Karena yang namanya suatu tindak kejahatan pungli, ini semua bisa terjadi karena adanya mental pejabat yang memang punya niat tidak baik dan itu harus ditindak ".

Sedangkan harapan dari Direktur utama Perumda Tirta Kanjuruhan H.Syamsul Hadi.S.Sos.MM " dengan adanya launching E-transaksi ,pelanggan merasa mudah dengan menggunakan aplikasi Si-Pika untuk proses pembayaran PDAM (perumda tirta kajuruhan) agar bisa dibayar dimanapun ".

" Selain itu, kita juga sudah bekerjasama dengan perbankan, aplikasi Shope, aplikasi Go-jek dan lain-lain dengan tujuan mempermudah pelanggan ".

Tambah syamsul hadi " saya juga berharap hubungan antara perusahaan dengan pelanggan semakin meningkat, saling mempercayai serta tujuan perusahaan untuk mensejahterakan masyarakat segera tercapai ". Pungkas Dirut Perumda biru langit. (Ih/tm)