Nur Marijo menang Mutlak di Pilkades Tiripan Berbek. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, November 28, 2019

Nur Marijo menang Mutlak di Pilkades Tiripan Berbek.



Nganjuk,  radar merah putih. Com-Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk punya gawe,  Pilkades  serentak  periode 2019 / 2026 , Selasa ( 26/11/2019) .

Salah satunya Desa Tiripan Kecamatan Berbek,  Dua Calon Nur Marijo  ( PJ  Kades)  dengan  Minto ( mantan kades ).

Dalam perhelatan Pilkades ini Nur Marijo dengan nomor urut 1 dalam penghitungan suara mendapat 1502  suara , sedangkan
Minto  dengan nomor urut mendapat  suara702  suara. 

Pantauan dilapangan,  di Desa  Tiripan terbagi menjadi tiga dusun antara lain dusun tiripan  , dusun tarokan , dusun kanten  dan dusun Sudimoro, pada saat Pilkades kemarin terbagi menjadi 3 ( tiga)  TPS ( tempat pemungutan suara)  .

Kepada radar merah putih , Marijo mengungkapkan bahwa pada awalnya Marijo tidak ada niat untuk mencalonkan di pilkades,  karena dorongan dari pendukung .
Setelah sosialisasi dan pembentukan panitia.  Setelah itu pendukungya berinisiatif mendorong marijo untuk mencalonkan.

Masih menurutnya,  sesuai Visi nya dirinya akan melakukan pengabdiannya pada Desa Tiripan,  utamanya membangun bersama masyarakat menuju peruban desa " Tiripan Guyub Rukun ".

Sekedar  diketahui  bahwa DPT ( Daftar Pemilih Tetap ) di Desa Tiripan  Kecamatan Berbek sebanyak 2516 orang. 

Lanjut  Marijo kepada radar merah putih,  bahwa dirinya setelah 100 hari dari pelantikan , Marijo akan melaksanakan program lanjutan,  setelah Musdus dan musdes dari BPD yang anggaranya akan turun di tahun 2020 nanti .

Karena Minto ( mantan kades) untuk masa jabatannya habis pada bulan juli 2019 , dan Pemerintahan desa di bawah kendali BPD,  dan selanjutnya  Marijo yang waktu itu mendapat mandat  dari Camat untuk menjabat sebagai PJ Kepala Desa di Tiripan mulai bulan Agust hingga oktober,  karena dirinya mencalonkan di Pilkades sehingga Marijo harus mengundurkan diri dari jabatan PJ Kepala Desa. 

Dan setelah pelantikan,  Marijo secara sah menjabat sebagai kepala des Tiripan , dirinya bersama masyarakat akan mewujudkan  perubahan dan pembangunan di Desa Tiripan untuk menjadi lebih baik dan maju,  bahkan bukan hanya pada pembangunan fisik saja namun pembangunan mental juga tata kelola adminitrasi dan keuangan yang bersumber dari APBD maupun APBN akan di laksanakan sesuai aturan yang ada.  ( siwi)