Oro oro ombo Ngetos, Fungsikan Bumides Untuk bisnis Ternak. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, November 13, 2019

Oro oro ombo Ngetos, Fungsikan Bumides Untuk bisnis Ternak.



Nganjuk,  radar merah putih. Con - Desa Iro iro Ombo yang lokasinya ada dibukit lereng gunung wilis ini ternyata tak mau kalah dengan desa desa lainya.

Meskipun lokasinya jauh dari jantung kota Angin Nganjuk Jawatimur , tidak menyurutkan semangat dan inovasi  desa tak mau kalah dengan desa lainya.

Terbukti di tahun 2019 ini  , Haji Busmoko kepala desa Oro oro Ombo mengungkapkan bahwa untuk tahun ini didesanya sedang melaksanakan pembangunan  Rabatt jalan dengan volume 174 M,  yang lokadinya ada di dusun Oro Oro Ombo dan dusun Wonokroko dengan volume 202 M.( Dana Desa pencairan tabah ke 2)

" Untuk pencairan berikutnya akan digunakan untuk  pembuatan jembatan yang embung  , karena untuk menyambung jalan yang sementara lepas dan terdapat sungai kecil,  sehingga untuk mempermudah jalan nantinya, " jelas Bismoko kepada radar merah putih.

Bicara tentang Bumdes  yang ada di Desa Oro Oro Ombo ini menurut  Bismoko,  " untuk pembelian ternak atau jual beli hasil panen dari warga , yang tujuanya untuk mempermudah warga Oro Oro Ombo ini untuk segera mendapat hasil dari ternak maupun hasil panenya, " kata Bismoko.

Untuk Pengelolaan keuangan Bumides oleh pengurus , dan sampai saat ini sebagai ketua  Sukamto. Karena  ada gudang penyimpanan barang dari hasil jual beli hasil panen. Tujuan :  untuk mempermudah warga untuk menjual hasi panenya  .

Bicara tentang Inovasi dari desa Oro oro ombo , karena lokasinya ya'ng pas ubtuk Budidaya ternak ikan di embung oro oro ombo,  dengan tujuan untuk tempat wisata ( pemacingan ) , untul Sementara di embung ditabur benih ikan 20.000 ikan  jenis  tombro dan ikan tawes . ( siwi)  .