Tim Putri Pencak Silat Beregu, Srikandi Ponpes Darunnur Pasuruan Sumbangkan Piala Perunggu Pada Pospenas Ke- 8. 2019.



Bandung.radar merah putih. Com - Srikandi Seni Pencak Silat beregu Ponpes Darunnur Pasuruan sukses membawa pulang piala perunggu ke Jawa timur setelah berhasil  mengalahkan tim putri pencak silat dari provinsi Lampung dan DKI Jakarta pada ajang Pekan Olah Raga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional ( Pospenas) ke- 8 di GOR Tri Lomba Juang Bandung Jawa Barat, Rabu.27/11/2019.

Dalam pertandingan tersebut, Medali Perunggu berhasil dirai oleh Tim Beregu yang berjumlah 3 orang yaitu Maimunatul Ghomidah, Zahrotul Hafidiah, Choiril Badriyah. Dengan Angka 430. Hanya selisih 4 angga dari Provinsi Banten yang menduduki juara 2 dengan perolehan angka , 434 sedangkan juara 1 di raih oleh Jawa Barat dengan perolehan Angka , 447. Posisi ke empat Provinsi Lampung dengan perolehan angka , 426, dan di posisi lima DKI Jakarta dengan perolehan Angka , 419.

Pelatih tim seni Pencak Silat Pondok Pesantren Darunnur Pasuruan, Rojil Ghufron melalui pesan singkat yang dikirimkan ke redaksi  mengatakan  , sangat mengapresiasi atas kerja keras yang ditampilkan oleh anak didiknya ,yang telah memberikan penampilan yang terbaik dalam laga ini,
"saya ucapkan selamat untuk anak didik saya yang telah berhasil menampilkan ferporma yang terbaik, dan menjungjung tinggi Sportivitas, Tim seni Pencak silat Beregu ini menjadi suatu kebanggaan, dan ini baru sekali ikut dalam  Pospenas dan hasilnya cukup memuaskan ,” terangnya.

Rojil berharap, dengan perolehan medali perunggu ini dapat memacu semangat anak didiknya agar lebih giat lagi untuk berlatih,” saya pesan kepada anak – anak agar tetap semngat, tetap rendah hati,dan jangan putus asa dan harus lebih giat lagi untuk berlatih agar Pospenas berikutnya bias menyumbang emas,” imbuhnya.

Ketiga Srikandi Ponpes Darunnur Pasuruan yaitu Maimunatul Ghomidah, Zahrotul Hafidiah, Choiril Badriyah.mengucapkan  “Alhamdulillah kami pesilat kontingen Jatim   berasal dari Pondok Pesantren Darunnur Pasuruan berkat doa seluruh masyarakat Provinsi Jawa Timur dan khusunya Pondok Pesantren Darunnur kami  berhasil meraih satu perunggu. kami bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga besar Pondok Pesantren Darunnur dan juga kami tidak luput mengucapkan terima kasih kepada bapak pelatih kami,”ujar merkeka serempak.

Selain itu ketika srikandi ini juga berharap agar dapat mengikuti event  yang lain dan membawa nama baik Pondok maupun Madrsah Darunnur , “ kami akan lebih giat lagi untuk berlatih dan kami akan seslalu memberikan penampilan yang terbaik,” harap mereka.( FPRN/ SOF)

Post a Comment

0 Comments