Ulang Tahun ke 20 SMPN 3 Bagor Terus Tingkatkan Disiplin dan Karakter anak. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, November 12, 2019

Ulang Tahun ke 20 SMPN 3 Bagor Terus Tingkatkan Disiplin dan Karakter anak.


Nganjuk,  radar merah putih. Com -
Merupakan hari yang bersejarah bagi keluarga besar SMPN 3 Bagor Nganjuk,  pasalnya selama 20 tahun baru kali ini bisa merayakan hari Ulang tahun atau hari berdirinya sekolah ini.

Tepat pada awal bulan november 2019 , Peringatan Hari Bersejarah ini dilaksanakan.
Minarti  S.Pd .M.Pd selaku kepala sekolah,  merasa sangat senang karena dengan kegaiatan ini bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat.

Menurutnya, " Selama saya di SMPN 3 Bagor ini awalnya saya berusaha keras untuk menciptakan kedisiplinan anak anak serta membangun karakter anak anak agar bisa dan berjalan seperti anak anak sekolah lainya, " kata Minarti kepada radar merah putih.

" Dan saya belum berfikir untuk membenahi yang lainya,  akhirnya dengan berjalanya waktu , anak anak sudah mengerti apa itu disiplin,  apa itu kesopanan dan apa itu menghormarti orang tua , dan sekarang  SMPN 3 Bagor mulai melangkah melakukan inovasi di beberapa bidang terutama saspras yang butuh perhatian khusus. Walau di pinggiran harus siap pembelajaran digital. Jelas bu kasek ini .


Dan justru untuk membangun dan membangkitkan semangat bapak ibu guru untuk mengajar anak anak adalah yang paling utama,  dengan tujuan agar siswa dengan ilmu yang didapat di sekolah ini bisa bersaing yang artinya mampu untuk memgikuti lomba lomba yang diadakan pihak pemerintah maupun dinas 

Dengan membangun kedisiplinan dan karakter anak,  sehingga pada KBM terasa aman,  nyaman, dan sejuk , dari pihak guru pun akan terasa nyaman pada saat mengajar.
Kusus untuk SMPN 3 Bagor ini tidak perlu ngoyo untuk berlari dan bersaing dengan sekolah lainya,  namun meskipun sekolah pinggiran yang jauh sekali dengan jantung kota Nganjuk,  namun hingga sekarang  SMPN 3 Bagor meski lambat namun pasti,  dan pasti akan menjadi sekolah yang lebih baik lagi.

Ody Sarodi  S.P.di  selaku eala kesiswaan disekolah ini ikut menambahkan bahwa, " Dengan dipetingatinya Hari Ulang Tahun yang ke 20 ini  , srmoga  lebig bisa menjadi kepercayaan masyarakat Bagor  , sehingga  nantinya akan semakin banyak anak anak yang sekolah di sini,  dan kita bangun terus kepetcayaan masya*rakat  sekitprar, " kata Ody .

Sekedar untuk diketahui bahwa dalam kegiatan peringatan Hari Ulang Tahunya yang ke 20 ini,  panitia  menggelar  Kegiatan  jalan santai, yang diikuti seluruh warga sekolah dan wali murid serta  pentas seni  , untuk jalan santai di iringi musik drumband Gema Stiba dari siswa siswi SMPN 3 Bagor yang selama ini dalam bimbingan dan arahan bapak Drs. Triawan juga Moh. Marsono.

Samingan salah satu  karyawan di sekokah ini ikut menambahkan , adapun jenis kegiatan lainya Lomba kelas ramah anak , dengan tujuan agar anak anak lebih nyaman dalam menguasai pembelajaran baik diruang kelas maupun diluar kelas.

Bicara  tentang prestasi yang pernah diraih  , tahun 2018 juara 2 olimpiade matematika , Tenis meja jaura 3 juga  MTQ juara harapan
 Di tahun 2019 juara harapan di seni kria dalam dalam rangka FLS2SN  tingkat Kabupaten.  Di SMPN 3 Bagor ini terdapat 228 siswa , dengan Rombel 9 kelas. ( siwi)  .