14 ABG di Blitar Mabuk dan Mesum di Jalan, Digelandang ke Kantor Polisi - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, December 23, 2019

14 ABG di Blitar Mabuk dan Mesum di Jalan, Digelandang ke Kantor Polisi



Blitar - Sebanyak 14 anak baru gede (ABG) digelandang ke Mapolresta Blitar. Mereka diamankan dari tiga lokasi karena mabuk miras dan berbuat mesum di tepi jalan. Mereka terjaring dalam Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan Minggu dini hari.

Keempat belas ABG itu terdiri dari 9 laki-laki dan 5 perempuan. Mirisnya, satu diantara 5 anak perempuan yang diamankan itu masih kelas 6 SD. Menurut keterangan si bocah, dia diajak kakaknya bertemu teman-temannya dari pada sendirian di rumah.

"Saat kami amankan, mereka kondisinya di bawah pengaruh alkohol. Semuanya anak-anak, bahkan ada satu yang masih kelas 6 SD. Katanya diajak kakak perempuannya," kata Kasat Binmas Polres Blitar Kota, AKP Endang Setyowati dikonfirmasi detikcom, Senin (23/12/2019).


Menurut Endang, mereka diamankan dari tiga lokasi yang berbeda. Yakni di tepi jalan di Kecamatan Sukorejo, Kepanjenkidul, dan Sananwetan. Jumlah paling banyak, polisi mendapati mereka di sekitar Taman Rakyat Kebonrojo.

"Kami terima laporan dari masyarakat sekitarnya yang merasa terganggu. Karena mereka pesta miras di tepi jalan, bahkan tidak malu berbuat mesum dilihat orang lalu lalang," ungkapnya.

Mereka yang terjaring lalu dibawa ke Mapolresta Blitar untuk didata. Mereka juga diberi pengarahan dan menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi yang meresahkan masyarakat.


Dari keterangan dan data yang dicatat petugas, ke-14 ABG itu hanya empat yang warga Kota Blitar. Selebihnya merupakan warga Kabupaten Blitar. Kebanyakan masih berstatus sebagai pelajar, dan ada yang sudah putus sekolah.

"Latar belakang keluarganya beragam. Tapi sebagai efek jera, kami panggil juga orang tuanya agar mereka tahu perbuatan anak-anaknya dan lebih mengintensifkan komunikasi dalam keluarga," pungkasnya.( red/ imr) .