-->

Author Details

Bupati Nganjuk Buka Pencanangan Dalam rangka bulan bakti Gotongroyong dan Hari Gerakan PKK ke 47, di kantor desa Banaran Pace.

Monday, December 2, 2019, December 02, 2019 WIB Last Updated 2019-12-02T10:40:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Ngnajuk , radar merah putih. Com - Diawal bulan Desember ceria ini,  Pemkab Nganjuk melalui Dinas PMD  , gelar pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong serta peringatan Hari  Kesatuan Gerak PKK Nasional yang ke 47  , acara tersrbut digelar di Halaman kantor Desa Banaran Kecamatan Pace,  Senin ( 2/12/2019) .

Acara diawali dengan penyambutan Bupati Nganjuk,  Novi Rahman Hidayat bersama istri Yuni Shopia Rahman,  yang di dampingi OPD Nganjuk,  Forpimcam Pace  , PKK kabupaten Nganjuk , serta seluruh undangan yang hadir saat ini.

Tiba di Lokasi Kantor desa Banaran Pace tepat pukul 09.30 Wib. Penyambutan  Bupati Nganjuk beserta rombongan dengan pengalungan bunga dari pasangan kecil  siswa siswi  dari SDN Banaran 1,  dilanjut dengan pemotongan pita yang dilanjutkan dengan pemukulan kentongan  sebagai tanda pembukaan pencanangan bulan bhakti gotong royong dan hari satuan gerak  ( HKG) PKk ke 47 tahun 2019.

Dengan Tema " Melalui bulan bhakti gotong royong masyarakat dan HGK PKK mewujudkan Nganjuk Nyawiji dan bermartabat " .

Sambutan Camat Pace Sugeng Hatiyanto,  " ucapan selamat datang seluruh rombongna yang hadir,  baik dari bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat MM,  juga dari ketua PKK  kabupaten Nganjuk,  juga dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat ( PMD)  juga kepala Desa yang hadir saat ini,  juga OPD kab Nganjuk,  " jelas Camat  .

"Semoga  dengan acara ini nantinya bisa menjadi berkah dan barokah,  dalam melaksanakan  bulan bhakti gotong toyong dan hari Gerak PKK ini, " tambah Camat.

Di tempat yang sama,  Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat " Dengan bulan  bhakti ini semoga kedepan nganjuk menjadi lebih baik,  dengan duduk sama rendah,  berdiri sama tinggi,  bapak bapak yang didampingi istri,  karena istri adalah suport nomor satu dalam melaksanakan tugas dan fungsi pokok sesuai dengan kerja dan jabatan masing masing.," kata bupati Novi.

" Semua desa adalah kepanjangtangan dari pemerintah daerah Kabupaten nganjuk,  bila desa senantiasa mendukung program pemerintah daerah,  maka akan mudah terwujud nganjuk nyawiji dam bermartabat. " tambahnya.

" Selain tentang Bulan Bhakti  Gotong Royong dan HKG PKK ke 47 ini,  saya berharap  kepada Dinas Sosial,  Pak Noer Cholies,  Tolonh hilangkan kata kata sosialisasi pada penderita stunting , ganti dengan kata gerakan karena mereka tidak butuh sosialisasi tapi butuh gerakan dan tindakan , jadi tidak ada sosialisasi tapi langsung gerakan  dan tindakan pada mereka penderita stunting.  " jelas Bupati di Mimbarnya.

Mas Novi panggilan akrab bupati Nganjuk. berharap agar pada Dinas Kesehatan untuk lebih tingkatkan pada gerakan  dan tindakan langsung , mencegah dan mengobati penderita stunting.

Kepada desa desa yang ada di kab nganjuk,  saya berharap adanya desa yang mandiri dan berpotensi.  Maka saya akan berikan Bantuan Keuangan untuk penguat dana pada desa yang berpotensi dan mandiri. Dan nantinya semua desa yang akan menerima BK per desa Rp.200 juta.

Kedepan mas Novi berkomitmen untuk menuntaskan jalan jalan yang rusak,  di tahun 2021 harus tuntas  ,

Acara diakhiri dengan penyerahan penghargaan pada lomba Pkk se Kabupaten Nganjuk oleh Ibu bupati Yuni Shopia Hidayat kepada para  pemenang. dan selanjutnya penyerahan penghargaan desa ..

Penyerahan lomba lomba selama bulan mei hingga sekarang.  Dan diakhir acara dengan ramah tamah dan foto bersama .

Sekedar tahu dalam acara yang sama tampak puluhan stand bazar dari masing masing  Kecamatan dengan menampilkan produk unggulanya,  selain itu juga sebagai ajang promosi .( adv / siwi)
Komentar

Tampilkan

Terkini