Flashmob Saat Ukel Barongan Di Gebyak Reyog Serentak di Akhir Tahun




Ponorogo,  radar merah putih.com -Ada Nuansa baru  yang terjadi pada suguhan perhelatan gebyak reyog serentak yang digelar setiap tanggal 11 ditiap bulannya , ada yang berbeda dan unik ,  Warga Kelurahan Surodikraman selain menggelar reyog obyok seperti biasanya juga memberikan nuansa baru dalam menikmati kesenian reyog yaitu dengan cara kejutan atau flashmob tari barongan. Tak tanggung-tanggung ada kurang lebih 30 orang yang terlibat didalam flashmob tersebut terdiri dari unsur pegiat seni, ASN, TNI, Polri, pelajar, dan masyarakat umum yang menyaksikan perhelatan gebyak reyog serentak di Kelurahan Surodikraman.


Agus Sugiarto, Kepala Dinas Pariwisata (baju putih) bersama Camat Ponorogo, Dan masyarakat menikmati flashmob bareng di jalan Kumbokarno Kelurahan Surodikraman

Agus Sugiarto, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya sajian baru, yaitu dengan flashmob. Apalagi dirinya juga membaur menari ukel barongan dengan puluhan penari lainnya.

“Ini merupakan sajian baru dalam menikmati tarian reyog Ponorogo, masyarakat yang ingin menari bisa langsung membaur menjadi satu dengan kalangan,” ungkapnya, Rabu (11/12/2019).

Ugin sapaan akrab Agus Sugiarto berharap dengan adanya sajian yang berbeda ini, nantinya bisa menstimulan para pegiat seni untuk terus berkreasi dalam menyajikan tarian yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Ponorogo.

“Flashmob ini nantinya bisa menstimulan para pegiat seni lainnya untuk membikin kreasi baru dalam pertunjukan, dan bisa mendatangkan wisatawan untuk menikmati kesenian reyog,” pungkasnya.(komf/ndk ))

Post a Comment

0 Comments