" Optimalkan Dana Desa 2019 PEMDES PLOSO LOR di peruntukan pavingisasi " - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, December 15, 2019

" Optimalkan Dana Desa 2019 PEMDES PLOSO LOR di peruntukan pavingisasi "



Ngawi, Radar Merah Putih com -- Satu diantara program pembangunan yang sudah ditetapkan melalui APB-des dalam pemanfaatan Dana Desa tahap 2 di tahun anggaran 2019 Desa Ploso Lor Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi merealisasikan pengerjaan pavingisasi pada titik Jalan lingkungan RT 2 RW 1 Dukuh Ploso 1.
 
Saat ditemui awak media online dan cetak Radar merah putih com pada tanggal 11--12--2019 kasun Ploso 1 dan TPK Agus Purwanto mengatakan bahwa sesuai hasil Musdus yang disahkan di Musrenbangdes bahwa untuk Dana Desa tahap2 kami sepakat untuk pengerjaan pavingisasi yang salah satunya di Dusun Ploso 1 Rt 02 Rw 01, karena Jalan lingkungan Dukuh Ploso 1 tersebut yang mana dulunya tanah urug Dan makadam bila musim hujan turun tidak enak untuk dilalui agak becek karena tergenang aliran air hujan.
 
Kasun Ploso 1 dan TPK Agus Purwanto menjelaskan bahwa pengerjaan pavingisasi di desa Kami menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dengan ukuran paving K300 yang nantinya untuk kancing kanan kiri akan dicor.


Pengerjaan pavingisasi di RT 02 RW 01 yang memiliki panjang 132 M lebar 1 M menggunakan anggaran dana desa sebesar 100.000.000 menggunakan tenaga lokal melalui sistem padat karya tunai( PKT).

  Sementara di saat yang sama kepala Desa Ploso Lor yang baru Winarni,Spd yang ikut terjun langsung mengawasi  pengerjaan pavingisasi tersebut ,mengatakan bahwa tugas kepala desa hanya memonitoring pengerjaan yang dilaksanakan oleh TPK.
Beliau menambahkan bahwa saya selaku kepala desa yang baru hanya melanjutkan program-program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Bapak Kades lama (Amin Sutikno).
 
Harapan saya,program-program pembangunan di desa Ploso Lor bisa merata dan di nikmati sluruh warga.
Dan semoga saya bisa menjadikan Desa Ploso Lor Desa yang maju, desa yang mandiri dan desa yang ber-Swasembada tentunya tak lupa semua itu atas dukungan seluruh warga masyarakat dan perangkat perangkat desa.(j0net)