-->

Author Details

Pagar Makam Dengan Designe Patung Codot , Agenda Pemerintahan Desa Kepanjen Pace.

Friday, December 20, 2019, December 20, 2019 WIB Last Updated 2019-12-21T02:01:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Patung Codot di gapura makam Dusun Codot

Nganjuk,  radar merah putih.com - Sebagai langkah awal  pemerintahan Desa  Kepanjen Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk yang di pimpin kepala desa,  Sugeng Purnomo  kini  terlihat tampak banyak perubahan,
Perubahan baik fisik maupun non fisik ( pelayanan , adminitratif ) .

Di tahun 2019  ini dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa dialokasikan untuk  pembangunan jalan paving juga pembangunan pagar makam yang ada di dusun codot , pembangunan pagar makam kepanjen juga TPT ( tembok penahan tanah)  .



( Pagar makam didusun kepanjen.)

Sugeng Purnomo kepala desa saat ditemui di ruanganya oleh radar merah putih,  beberapa waktu lalu menyampaikan, " untuk pembangunan jalan paving ada di 6 titik dengan volume yang berbeda,  TPT ( tembok penahan tanah)  , pagar makam di kepanjen,  selain itu juga untuk pembangunan pagar makam dengan designe  patung Codot di setiap sudut,  dengan tujuan sebagai lambang bahwa di dusun Codot pada jaman dahulu kala merupakan sarang dari binatang Codot sehingga dinamakan dusun Codot. " kata kades kepada radar merah putih.

Lanjut Sugeng,  " dari pembangunan pagar makam Codot juga makam di kepanjen anggaran kita ambilkan dari Dana Desa ( DD) anggaran tahun 2019,  selain pagar juga kita fungsikan pavingisasi  ada di 6 titik terbagi menjadi beberapa dusun yang ada di Desa Kepanjen juga TPT tersebut, "  lanjut Sugeng.

Disisi lain,  untuk produk unggulan yang kita miliki di Desa Kepanjen ini antara lain produk atau Home Industry  sablon  , budidaya  ternak ikan gurami milik  Bambang didusun Bongkal , produk telur asin milik pak Mali yang ada di dusun Codot,  dan yang tidak kalah menariknya kita punya seni budaya wayang Timplong.
(Kepala desa berserta perangkat desa juga staf dan para pekerja.)

Dan perlu diketahui bahwa di beberapa warga yang rumahnya tidak layak huni , telah mendapat bantuan bedah rumah dari
Nganjuk Peduli,  kami keluarga besar pemerintahan Desa Kepanjen mengucapkan banyak terimakasih.

Masih dalam urainya,  Sugeng menyampaikan bahwa, " Transparansi  tentang anggaran yang terserap di Desa Kepanjen ini telah kami lakukan ,dari dana yang berumber dari ADD maupun DD di alokasikan sesuai aturan yang ada,   ADD dengan Siltap setiap pencairan disampaikan kepada lembaga maupun perangkat sesuai tupoksi masing masing,  dan untuk DD kami alokasikan sesuai kesepakatan ( Musdus  dan Musdes)  , " jlenreh Kades kepada radar merah putih.

Untuk penyampaian ADD ( Siltap)  kepada Lembaga Desa,  Perangkat,  Honor Staf,  honor Guru PAUD dsb. Selain itu dari pihak kepala desa juga telah melakukan evaluasi kepada kinerja pemerintahan desa ini,  dengan tujuan untuk menjadi pemerintahan desa yang lebih baik dan maju.

Lanjut Sugeng, " untuk program kedepan,  kita setiap ada pertemuan dengan warga selalu menyampaikan akan adanya bershodakoh atau infaq,  guna untuk melanjutkan pembangunan Masjid yang ada di Desa Kepanjen ini,  dengan bershodakhoh dan bersosial  maka akan mudah mewujudkan rasa kebersamaan , rasa kekeluargaan ( nyawiji) , dan kami dari pihak pemerintahan desa Kepanjen sudah memberi contoh , harapan saya  , masyarakat Desa kepanjen ini bisa terketuk hatinya untuk bershodaqoh  kususnya untuk pembangunan Masjid    " pungkas Sugeng ( adv,/siwi)  .

Komentar

Tampilkan

Terkini