" Satu Aplikasi Banyak Solusi" Pemkab Nganjuk Luncurkan Smart City & Command Center. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, December 23, 2019

" Satu Aplikasi Banyak Solusi" Pemkab Nganjuk Luncurkan Smart City & Command Center.



Nganjuk. Radar Merah Putih. com-Smart City dan Command Center merupakan salah satu program  Pemerintah Kabupaten Nganjuk , juga merupakan salah satu visi dari Bupati Novi  dengan Wakilnya Marhaen Djumadi , dan hari ini Senin (23/12/2019)  aplikasi Nganjuk Smart City dan Command Center resmi diluncurkan di Alun-Alun Nganjuk.

 Dalam peluncuran Aplikasi Smart City dan Command Center tersebut turut hadir pula,  antara lain Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, Dandim 0810 Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Ketua DPRD Kab Nganjuk Tatit Heru Tjahjono,  Sekda Ir. Agoes Soebagijo,  Kajari dan seluruh OPD, seluruh camat dan kepala desa se- kabupaten Nganjuk serta siswa-siswi SMA di lingkup Nganjuk.

Dalam hal ini Bupati Novi atau orang nomor satu di Kabipaten Nganjuk menyampaikan,  dengan program ini untuk memperkenalkan dua jenis layanan masyarakat seperti misalnya aplikasi Nganjuk Smart City, dimana aplikasi ini nantinya akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pengaduan – pengaduan segala permasalahan dan juga percepatan pelayanan masyarakat yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Sedangkan unggulan dari Command Center ini adalah layanan darurat call center dengan 6 jenis layanan mulai dari darurat medis kesehatan, kebakaran, kebencanaan, kerusakan jalan dan jembatan, kerusakan PJU serta darurat masalah sosial. Enam OPD ini telah memiliki komitmen bersama dengan Dinas Kominfo untuk menyelenggarakan layanan darurat 24 jam dengan nomor telefon darurat 08113118101.

Bupati Novi  menyampaikan bahwa manfaat daripada program ini adalah salah satu kemudahan yang akan didapatkan oleh masyarakat Kabupaten Nganjuk yakni seperti pemesanan kamar di Rumah sakit akan sangat mudah karena cukup melihat di aplikasi, pemesanan sudah bisa dilakukan sedangkan untuk pelayanan pengaturan barang di Kabupaten Nganjuk juga bisa dilihat semua di aplikasi tersebut.

Lanjutnya “Nantinya juga akan ada Smart Village, dimana Smart Village ini ada di desa-desa yang juga akan memudahkan masyarakat didesa dalam menerima pelayanan dari pemerintah Kabupaten Nganjuk dan juga pemerintah desa,” lanjutnya.

Terpusah,  Kepala Dinas Kominfo Slamet Basuki mengungkapkan,  dengan diresmikannya Command Center yang memiliki motto “Menyakinkan dan Melayani” serta aplikasi Nganjuk Smart City yang memiliki motto “Satu Aplikasi, Banyak Solusi” ini diharapkan untuk kedepannya menjadikan pemerintahan Nganjuk yang transparan dan pemerintahan yang bersih serta nantinya memberikan kemudahan-kemudahan yang ada di Kabupaten Nganjuk dan mempercepat pelayanan pemerintah kepada masyarakat di seluruh Kabupaten Nganjuk.(red)