Dana Desa Girirejo Bagor, lebih difokuskan untuk saluran air & Penahan Badan Jalan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, January 21, 2020

Dana Desa Girirejo Bagor, lebih difokuskan untuk saluran air & Penahan Badan Jalan

.


Nganjuk,  radar merah putih. Com - Musim hujan banyak genangan air dimana mana  , sehingga  saluran air tak mampu menahan dan mengatur jalanya air dan bisa mengakibatkan bencana banjir , Itu semua  sudah  menjadi tugas dan kewajiban kita untuk selalu waspada,  dan yang paling utama kita harus menjaga kebesihan lingkungan,  membuang atau membakar sampah gar tidak twrjadi penyumbatan pada saluran air.

Seperti halnya yang disampaikan Eko Sumarsono kepala Desa Girirejo kecamatan Bagor  kabupaten Nganjuk,  " Untuk mengatasi dan mengatisipasi kemungkinan terjadinya banjir,  pemerintahan Desa  Girirejo  lebih utamakan pembangunan drainase  , " kata Eko kepada radar merah putih beberapa waktu lalu.

Dengan drainase ini semoga bisa mengatsi lingkungan yang  kumuh,  dan bisa mengatur jalanya air hujan agar tidak terjadi genangan genangan yang hisa mengakibatkan banjir  .

Masih menurut Eko Kepala desa Girirejo Bagor ini bahwa, " dari anggaran yang terserap dari Dana Desa untuk  termin ke tiga ini,  selain kita fungsikan untuk drainase juga kita alokasikan untuk pembangunan penahan badan jalan,  dengan tujuan agar pada saat musim hujan seperti ini tidak akan terjadi longsor , " lanjutnya.

Sofuan selaku Pelaksana Kegiatan ( PK)  , ikut menambahkan bahwa, " pada pembanguban Penahan badan jalan  ini dengan volume sepanjang 70 M dan lokasinya ada di dusun  pilangbangu , sedangkan untuk  drainase sepanjang 115 M dari dua kegiatan ini ada di dusun Pilangbangu, " jelas Sofuan yang juga sebagai Kaur Pembangunan atau Kasi Kesra. ( siwi)  .