DI GELAR D PENDOPO PEMKAB,MILAD MUHAMMADIYAH NGANJUK DI IRINGI GAMELAN JAWA. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, January 13, 2020

DI GELAR D PENDOPO PEMKAB,MILAD MUHAMMADIYAH NGANJUK DI IRINGI GAMELAN JAWA.



Nganjuk,Radar Merah Putih.Com -Pimpinam Daerah Muhammadiyah Kabupaten Nganjuk menggelar Resepsi Milad Muhammadiyah ke 107 di Pendopo Utama  Pemerintah Daerah Kabupaten jalan Basuki Rahmad 01 Nganjuk, Sabtu 11/01/2020.

Uniknya, Perhelatan Milad yang di ikuti Warga dan simpatisan ini sengaja di Iringi Gamelan khas  etnik budaya jawa  pada proses acara berlangsung, ada pula lagu Campur sari " Kuto Ngawi Medhot Janji" mengisi rangkaian acara. Wal hasil seluruh 'Jamaah' yang hadir betah mengikuti rangkaian acara sampai tuntas."Ini acara milad Muhammadiyah paling Unik dan Istimewa, nuansa Budaya Jawanya sangat Gayeng"  Ujar Abdul Mu'ti Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah saat menyampaikan Tausyiyah Milad.

Lebih Lanjut, Pria asal Kudus ini  mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk yang  telah menyediakan tempat Istimewa pada perhelatan Milad ke 107," Trima kasih, semoga kemesraan Ini bisa di lanjutkan tahun berikutnya supaya tidak cepat berlalu lah " Ujarnya di sela Tausiyah di sambut riuh tepuk tangan audie terdiri dari Muspida, Forum Kerukunan Umat beragama dan  ketua para Ormas yang hadir.

Ia juga berpesan, agar warga Muhammadiyah terus mendakwahkan teladan kebaikan dan budaya 'tangan di atas' terus digelorakan sehingga kehadiran Muhammadiyah di tengah Masyarakat bisa bermanfaat " Bantuan Bedah rumah dan sejumlah paket sembako ini hanya sebagian kecil kiprah Muhammadiyah untuk terus berbagi" Ujarnya saat di dapuk menyerahkan dua kunci  bedah rumah dan sejumlah paket sembako kepada Dhuafa.

Nursholehan, Ptl Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk  dalam sambutannya mewakili Bupati mengapresiasi Kiprah Muhammadiyah Nganjuk yang sangat dirasakan oleh Masyarakat, "Kami mewakili Bupati mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta  Muhammadiyah, semoga Sinergitas yang baik ini bisa terus kita lanjutkan" Ujarnya sambil menjelaskan bahwa Ia.adalah salah satu Siswa 'Mbah Ihsan' yang merupakan Tokoh Sesepuh Muhammadiyah Nganjuk.

Arifin Abduh, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Nganjuk mengaku Milad Tahun ini sengaja dikemas Istimewa dan unik agar Muhammadiyah juga bisa menampilkan nuansa budaya seni lokal
" Acaranya sengaja di Iringi Gamelan jawa dari siswa SMK Muhammadiyah 2 Nganjuk agar lebih greget " Pungkas salah satu Kepala Madrasah Ibtidaiyah ini.

Diketahui, Milad Muhammadiyah ke 107 di semarakkan dengan sejumlah atraksi, pawai Drumband,  kreatifitas Siswa dari Sekolah Muhammadiyah-Aisyiyah. Pawai dengan mengambil rute sekitar pusat kota dan finish didepan Pendopo Kabupaten  diikuti ribuan siswa,  Organisasi otonom, perwakilan Amal Usaha  Muhammadiyah-Aisyiyah. "Seluruh penampilan krearifitas kita tampilkan di pra acara di mulai pukul 06.00 Pagi " Ujar Andik joko, salah satu Panitia Milad (Red/M.Rois)