Gantikan Posisi Almarhum Purwoko , Chalimah Annajiyah diambil Sumpahnya oleh Ketua DPRD Nganjuk



Nganjuk, radar merah putih.com - Chalimah Annajiyah resmi gantikan kedudukan Almarhum Purwoko,  Anggota DPRD Nganjuk  fraksi Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra)  .

Pergantian tersebut  ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji  yang digelar  dalam rapat Paripurna Istimewa  Pergantian Antar Waktu ( PAW)  Tubaba periode  2019 - 2024 diruang rapat DPRD Nganjuk,  Jum'at ( 31/01/2020) .

Pengambilan sumpah dan janji tersebut dibuka oleh Pimpinan Dewan PKB  Ulum Basthomi dan dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono di ruang Rapat Paripurna yang merupakan salah satu agenda kerja DPRD Kabupaten Nganjuk bulan Januari 2020 .

Hadir dalam acara PAW,  Dandim 0810  Inf Joko Wibowo,  Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk,  dan seluruh OPD  di lingkup Pemkab Nganjuk,  ketua  KPUD  Pujiono,  seluruh angota DPRD serta undangan lainya ( LSM jua media)

Tatit  Heru Tjahjono ketua DPRD  menyampaikan "Meninggalnya almarhum Purwoko pada 1 Desember 2019, praktis terjadi kekosongan pada anggota DPRD kabupaten Nganjuk, sehingga diperlukan pergantian antar waktu, hal ini sebagaimana yang telah diputuskan dalam Rapat Pimpinan dan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Nganjuk Nomer 172/0129/411.100/2020 tentang perubahan ke-1," sambut ketua DPRD Tatit.


Masih lanjut ketua DPRD Tatit, sebagaimana amanah Undang-Undang, calon pengganti antar waktu adalah calon yang ditetapkan sesuai nomer urut perolehan suara berikutnya dari daftar calon di daerah pemilihan yang sama. Sehingga Chalimah Annajiyah yang diajukan dalam pergantian antar waktu oleh Partai Gerindra. Ia juga berharap anggota yang baru dilantik ini bisa segera menyesuaikan diri, terutama dalam memahami tugas dan fungsi sebagai anggota Dewan, agar nantinya bisa semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan mereka yang diwakilinya.


Diakhir  uraianya  Tatit "Kami atas nama pimpinan DPRD Kabupaten Nganjuk menyampaikan ucapan selamat kepada saudari Chalimah Annajiyah yang pada hari ini telah mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD, yang tentunya peresmian pengangkatan sebagai anggota DPRD ini telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, juga oleh partai tempat bernaung, serta tentunya oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Nganjuk,, sekali lagi selamat bertugas dan selamat berjuang untuk rakyat" pungkasnya ( siwi)  .

Post a Comment

0 Comments