Menuju Pace Yang Ceria dan Bermartabat , Penghijauan Dengan Menanam 1500 Pohon Cerme. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, January 10, 2020

Menuju Pace Yang Ceria dan Bermartabat , Penghijauan Dengan Menanam 1500 Pohon Cerme.



Nganjuk , radar merah putih. Com - Dalam rangka Hari  Sejuta Pohon dengan gerakan penghijauan  penanaman  seribu lima ratus batang pohon  Cerme di wilayah kecamatan Pace dengan tema " menuju pace yang ceria dan bermartabat ", Jumat ( 10/02/2020) .

Pemerintah Desa Cerme  yang dimandegani Iking Eduan Saputra selaku kepala desa Cerme,  giat  dengan kerjasama perangkat desa Cerme giat gerakan penghijauan dengan menanam pohon Cerme di area pinggir jalan sepanjang desa Cerme.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolsek Pace Iptu Supomo ,
Danramil Pace kapten Kusman
Camat  Pace Sugeng Hariyanto atau yang mewakili Anas Kasi Sarpras Kecamatan Pace  , juga ibuk ibuk PKK,  Kelompok Tani,  RT,  RW,  ibu ibu Bhayangkari Polsek Pace,  juga dari siswa siswi SDN Cerme 1 dll.

Kepala desa Cerme Iking Eduan Saputra usai penanaman pohon Cerme tersebut  mengungkapkan, 
" Dengan kita melakukan kegiatan Penanaman 1500 batang pohon Cerme ini sudah kita agendakan sebagai langkah kita mengatisipasi bencana banjir maupun longsor , juga rasa peduli lingkungan ," Kata Iking kepada media.

Penanaman diawali di depan lesehan " Mewah " Mepet Sawah dilanjut dibeberapa  dengan 1500 pohon cerme tersebut  selebihnya dibagi per RT 50 biji batang bibit untuk dibagikan kepada warganya , sedangkan di Desa Cerme ini terdapat 24 RT dan 7 RW.

" Dengan tujuanya penanaman ini untuk penghijauan,  selain itu juga sebagai sarana membangkitkan kearifan lokal , Situs atau sejarah terjadinya desa Cerme,  yang konon katanya di sini banyak sekali pohon Cerme dan yang paling utama  tujuan dari ini semua menjadikan icon dan produk unggulan  desa Cerme ," jelas Iking.

Sebabagai  simbolis  pada penanaman tersebut,  dengan melepas burung perkutut lokal oleh kepala desa Cerme bersama forpimcam.

Persiapan sebelum  pelaksanaan penanaman seribu lima ratus batang pohon Cerme  ini antara lain,  dengan Spiritual ( kepercayaan,  dan keyakinan kita ) , material  , pelaksanaan  kegiatan penghijauan.( adv / siwi)  .