Pembangunan Infrastruktur Dikota Pasuruan Masuk Dalam Pembahasan Acara Kopdar Ke 5 Group WhatsApp Padang Howo - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, January 23, 2020

Pembangunan Infrastruktur Dikota Pasuruan Masuk Dalam Pembahasan Acara Kopdar Ke 5 Group WhatsApp Padang Howo



Pasuruan, Jatim - radarmerahputih
Bertemakan 'Menjalin Persatuan Menuju Pasuruan Sejahtera' Group WhatsApp Padang Howo kembali menggelar Kopi Darat (Kopdar) ke 5. Acara Kopdar digelar di jalan Dr. Wahidin no 102 Kelurahan Purut Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan tepatnya dirumah Bapak Minwahyudi alias Kang Domo pada hari Selasa (14/01/2020) malam. Dalam acara tersebut dihadiri seluruh anggota groub WhatsApp dan beberapa element masyarakat diantaranya Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Masyarakat (Ormas), beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan juga beberapa Pimpinan Partai Politik (Parpol).

Sebelum dimulainya acara, tentu tak lain diawali dengan giat bakti sosial santunan anak Yatim dan Dhuafa. Hal ini disampaikan oleh Amin Suprayitno selaku ketua admin Group WhatsApp Padang Howo, " syukur Alhamdulillah pada malam ini kami masih diberi kesempatan  dan juga kesehatan sehingga kita bisa melaksanakan giat Kopdar yang ke 5 (lima), kami ucapakan syukur juga dikopdar ke 5 (lima) ini juga sedikit ada tambahan yaitu giat bakti sosial dengan cara memberikan santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa. Dan Alhamdulillah, kami mewakili seluruh panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur - donatur yang sehingga pada malam ini kita bisa sedikit berbagi kepada Anak Yatim dan Dhuafa dan semoga dengan adanya acara tambahan santunan ini bisa terus dilaksanakan pada Kopdar - Kopdar yang akan datang ", jelas Amin.

Diselesainya acara giat sosial, acara dilanjut dengan pembahasan permasalahan yang berada di Kota Pasuruan yaitu membahas terkait pembangunan infrastruktur dan membahas terkait bencana banjir dimusim penghujan ini. " Pembahasan pada malam ini kita fokus pada pembahasan yang sempat di diskusikan melalui Group WhatsApp yang sehingga dituangkan pada acara Kopdar malam ini. Yang pertama terkait dengan pembangunan infrastuktur yang mana pada tahun 2019 ada yang makrak, roboh dan lain sebagainya. Kemudian yang kedua terkait bencana banjir dimusim penghujan yang menimpah dibeberapa wilayah Kota Pasuruan. Terkait dengan banjir kami tak hanya berharap kepada Pemerintah Kota Pasuruan untuk menanggulangi bencana banjir, kami juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan agar supaya bisa juga bisa mengatasi penanggulangan banjir, karena menurut kami banjir diwilayah kota ini adalah dampak dari wilayah Kabupaten dan juga agar supaya Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk turut peduli terhadap lingkungan ", ucap Amin.

Melalui Ketua Admin Grub WhatsApp Amin Suprayitno juga menambahkan, dengan apa yang disampaikan pada Kopdar saat ini beliau berharap agar supaya pemerintah bisa menampung semua apa yang disampaikan dan apa yang menjadi masukan saat ini. " Dari semua apa yang disampaikan saat ini nantinya kita rangkum, kemudian kita akan serahkan kepada pemerintah, kepada DPRD dan seluruh stikholder terkait agar supaya bisa dijadikan bahan koreksi dan bahan evaluasi bagi Pemintah Kota Pasuruan ", tambahnya.

Selain itu, terlihat turut hadir dalam acara Kopdar ke 5 Pemimpin Partai Politik (Parpol) Pertai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pasuruan H. Ismial M. Hasan, SE yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Pasuruan dan tentu H. Ismail M. Hasam, SE juga sangat mendukung dilaksanakannya acara Kopdar yang digelar oleh Group WhatsApp Padang Howo. " Syukur alhdulillah, digelarnya acara ini pertama yang pasti kita bisa saling silaturahmi, yang kedua bisa membawa anspirasi masyarakat. Tentu terus kami akan dukung dengan adanya acara yang digelar Groub WhatsApp Padang Howo ini. Kita juga selaku salah satu dari legeslatif tentu apa yang saat disampaikan, insya' Allah kami bisa memerima apa yang menjadi masukan - masukan tadi dan tentu juga hal - hal kritik yang disampaikannya, tentu pula kritik adalah untuk membangun. itu pastilah selalu ada, tidak ada kritis dan kritik kita tidak akan maju Dan kritik itu adalah sebagai besar bahan masukan kepada kita ", jelas Ketua DPRD. ( Sy )