Polres Nganjuk : Polsek Ngronggot Bersama Koramil & LSM GMBI Distrik Nganjuk Giat Penghijauan. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, January 11, 2020

Polres Nganjuk : Polsek Ngronggot Bersama Koramil & LSM GMBI Distrik Nganjuk Giat Penghijauan.



Nganjuk , radar merah putih.com - Bertempat di wilayah Desa Ngronggot  Kecamatan Ngronggot , Polsek  Ngronggot bersama Koramil , Pemerintahan  Desa Ngronggot  juga LSM GMBI  Distrik Nganjuk giat penghijauan tanam 1000 bibit pohon ,Sabtu ( 11/01/2020) .

Dalam giat tersebut dalam rangka Peringati Hari  Tanam Sejuta Pohon Nasional,  dengan tujuan sebagai langkah antisipasi bencana  banjir juga longsor, dengan penghijauan ini juga sebagai sarana kesehatan  karena ditubuh manusia membutuhkan (02)  yang dihasilkan oleh  tumbuh tumbuhan atau pohon

Pada kesempatan ini Kapolsek  Ngronggot  AKP Sugeng Hariyono , S.H. menyampaikan,  " kegiatan penanaman sejuta pohon ini adalah agenda  nasional,  karena setiap tahun kita lakukan,  dengan tujuan sebagai sarana reboisasi ( penghijauan kembali) , " ungkap Kapolsek Ngronggot.

" Semoga dengan penanaman ini nantinya bisa bermanfaat bagi kita semua  , selain  sebagai reboisasi juga pohon ini bisa digunakan untuk anak cucu kita nantinya, " tambah Kapolsek kepada media.

Pantauan dilapangan., dalam giat penanaman pohon ini banyak jenis bibit yang siap ditanam,  seperti  Mahoni,  Glodok,  Mangga,  dan masih banyak lagi jenis tanaman lainya, dan sekedar diketahui  untuk pananaman pohon tersebut  berlokasi di sepanjang jalan  sekitar  Polsek Ngronggot.

Dengan adanya kegiatan tanam pohon ini LSM GMBI khususnya KSM(kelompok swadaya masyarakat)Ngronggot ikut serta dalam kegiatan tersebut ( red) .