Polres Nganjuk : Polsek Rejoso Giat Kerjabakti Gabungan Bersama Warga Terdampak Banjir. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, January 2, 2020

Polres Nganjuk : Polsek Rejoso Giat Kerjabakti Gabungan Bersama Warga Terdampak Banjir.





Nganjuk. Radar Merah Putih.com-
Puluhan anggota kepolisian resort Rejoso gerak cepat bantu warga bersihkan sungai yang mengakibatkan banjir beberapa waktu lalu.

Seperti diberitakan oleh media online sebelumnya,  bahwa setelah diguyur hujan yang berkepanjangan,  beberapa  desa baik jalan maupun pemukiman teremdam air ( banjir)  ,  salah satunya desa Banjarejo dan Desa Rejoso , seluruh pemukiman terendam banjir hingga mencapai 40 hingga 60 Cm.

Oleh karenanya  dari Polsek Rejoso giat kerja bakti gotong royong memperbaiki tanggul dan membersihkan sungai sekitarnya , kerjabakti  dipimpin langsung oleh Kapolsek Rejoso AKP Burhanudi, S.Sos bersama 18 orang anggotanya, 9 orang anggota Koramil, 5 orang perangkat desa dan masyarakat  desa Rejoso.dan sekitarnya.

Disela sela kerjabakti  tersebut AKP Burhanudin menyampaikan,   " Kegiatan ini dilakukan karena dibeberapa desa terkena bencana banjir yang diakibat hujan yang terus menerus mengguyur di beberapa desa di Kecamatan Rejoso, sehingga debit air sungai mengalami peningkatan drastis dan mengakibatkan banjir, karena air meluap dari sungai atau Dam Margo Mulyo Desa Banjarejo yang mengakibatkan beberapa desa di Kecamatan Rejoso mengalami banjir." jelas Burhanudin kepada media.

Pantauan dilapangan terlihat puluhan anggita Polsek Rejodo bersama warga sekitar lakukan kerjabakti membersihkan sungai juga memperbaiki tanggul yang jebol.

Kerjabakti tersebut gabungan dari Polsek Rejoso , Koramil Rejoso , Badan Penanggulangan Bencana Nganjuk , kepala desa serta Perangkat Desa dari desa terdampak juga warga sekitar .

Dimulai pukul  sejak pukul 07.00 wib hingga selesai , namun sebelum dimulai warga yang peduli dan yang ikut dalam kerjabakti tersebut  berkumpul bersama Polsek Rejoso, Koramil, dan BPBD  untuk apel bersama , dan dilanjut kerjabakti hingga selesai Dengan alat seadanya ( manual).

"Dengan kejadian ini diharapkan kita semua bisa mengambil hikmahnya,  kebersihan lingkungan itu penting sekali bagi kita sendiri,  karena dengan linhkungan yang kumuh,  membuang sampah sembarangan yang bisa menyumbat  air sungai,  akibatnya yaa..seperti ini,  banjir dan yang rugi kita sendiri kan,  " harap Burhan kepada warga Rejoso.

Diakhir perbincanganya Burhan, " Sekali lagi pesan dan harapan saya  , jaga kebersihan, karena dengan lingkungan yang bersih maka kesehatanpun akan terjaga,  " pungkas Burhan .( red / siwi)  .