-->

Author Details

Setia Kawan Perpamsi Jatim Dalam Penyediaan Air Bersih Di Kota Malang

Friday, January 17, 2020, January 17, 2020 WIB Last Updated 2020-01-17T14:23:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Malang,  radar merah putih com - Terjadinya kebocoran pipa transmisi dengan diameter 500 mm di 2 titik yang dialami PDAM Kota Malang, yang berdampak pada terhentinya layanan distribusi air ke pelanggan PDAM Kota Malang di beberapa daerah pelayanan, menjadi momen ditunjukkannya rasa peduli dan setia kawan dari tukang ledeng Jawa Timur.


Menurut Tutik selaku Dirum melalui Wahjoe Darmawan pada awak media (15/1) “ Permintaan bantuan Direktur Utama PDAM Kota Malang, untuk mendapatkan support truk tangki gunamemberikan layanan di beberapa wilayah terdampak, disambut baik oleh Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan H. Syamsul Hadi yang juga selaku Ketua Pengurus Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Jawa Timur, untuk membantu penyediaan air bersih bagi warga Kota Malang”.jelas Tutik.

“ Tak kurang 12 Truk Tangki berhasil dikerahkan utuk mendukung layanan PDAM Kota Malang dari beberapa PDAM di Jawa Timur, antara lain : Perumda Tirta Kanjuruhan 3 unit, PDAM Kab. Ponorogo 1 Unit, PDAM Kab Mojokerto 1 unit, Pudam Kabupaten banyuwangi 1 Unit, PDAM Kab. Ngawi 1 Unit, PDAM Kab. Tulungagung 1 Unit, PDAM Kota Batu 2 Unit, PDAM Kab. Magetan 1 Unit, PDAM Kab. Situbondo”.
“ Seluruh truk tangki dikoordinir PDAM Kota Malang untuk diarahkan menuju titik lokasi pelanggan yang memerlukan supplay air bersih.

Seduluran sak lawase ala Tukang Ledeng ditunjukkan dengan mengerahkan seluruh truk untuk memberikan layanan 24 jam sesuai kebutuhan pelanggan”.
Wahjoe menambahkan “ Selain memasok air bersih melalui pengerahan truk tangki,

Perumda Tirta Kanjuruhan juga mengirimkan staf untuk mendukung perbaikan secara teknis dilokasi pipa yang bocor, dengan harapan krisis air di wilayah PDAM Kota Malang segera mendapatkan solusi ,  dan pelayanan dapat berjalan normal kembali “. Pungkasnya( ihwn) 
Komentar

Tampilkan

Terkini