SMK Negeri 1 Kertosono Berhasil Meraih Juara 3 Tenaga Laboratorium SMK Berprestasi se Indonesia. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, January 15, 2020

SMK Negeri 1 Kertosono Berhasil Meraih Juara 3 Tenaga Laboratorium SMK Berprestasi se Indonesia.




Nganjuk  Radar Merah Putih. Com-Bertempat di Hotel Millenium Jakarta diselenggarakan Lomba Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi se Indonesia  selama 3 hari dari  5 - 8 Oktober 2019 , Kategori yang dilombakan meliputi Pemilihan Pengawas SMK dan SMA Berprestasi, Kepala Sekolah Berprestasi, Pemilihan Guru Berprestasi, Subag KTU Berprestasi, Pustakawan Berprestasi dan Laboratorium Berprestasi untuk jenjang TK, SLB, SMA/SMK Sekolah Inklusi, SMA, dan SMK.

Propinsi  Jawa Timur mengirimkan semua kategori tanpa kecuali  pada lomba yang berlangsung selama 3 hari tersebut. Beberapa Prestasi yang diperoleh perwakilan dari Propinsi Jawa Timur salah satunya Juara 3 di kategori Admintrasi  Laboran SMA /SMK  yang merupakan perwakilan dari SMK Negeri  1 Kertosono Nganjuk.

SMK Negeri 1 Kertosono sendiri mengirimkan seorang toolman
yang bernama Imam Sugeng Rekno  untuk mewakili  Jawa Timur dan berhasil meraih Juara 3 di Kategori Admintrasi Laboran SMK Berprestasi. Selama disekolah saudara  Imam menjadi toolman untuk jurusan instalasi Listrik  serta menangani semua lab komputer yang ada disekolah. Kegiatannya yang dilakukannya saat ini setelah memperoleh prestasi tersebut adalah mempersiapkan diri untuk maju ditingkat Internasional .

Gaguk Wiyono Heru  selaku kepala SMK Negeri 1 Kertosono mengungkapkan, " Prestasi ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi sekolah, bahwa SMK Negeri 1 SKertosono memiliki warga sekolah yang unggulan, mulai dari guru,tenaga kependidikan dan siswa-siswanya. Semoga hasil yang diperoleh ini dapat menginspirasi seluruh warga sekolah pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya." Ungkap Gaguk kepada Radar Merah Putih.

Lanjut Gaguk  dengan bangganya,  " sebelum  di tingkat Nasional , Laboran SMKN 1 Kertosono dengan penuh perjuangan dan persiapan yang cukup akhirnya masuk juara tingkat propinsi , dan mewakili Propinsi  Jawa Timur saudara Imam  berhasil meraih juara 3 tingkat Nasional , " lanjut Gaguk.

Diakhir perbincanganya  Gaguk menyampaikan,  " Dengan Prestasi yang didapatkan ini  semoga bisa menjadikan semua warga SMK Negeri 1 Kertosono untuk bisa berbuat sesuatu dan selalu ber Inovasi untuk kemajuan sekolah tercinta  " SMEKSAKER, " ,pungkas Gaguk. ( adv / siwi,)