-->

Author Details

Tiga Pilar Pacitan Gelar Istiqosah Agar Terhindar dari Bencana

Tuesday, January 21, 2020, January 21, 2020 WIB Last Updated 2020-01-21T09:24:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


 Pacitan. Radar merah putih.  Com - Lafaz kalimah tayibah terdengar diantara ratusan jemaah di pendopo kabupaten Pacitan,  jumat ( 17/01/2020) .

Mereka tampak khusuk , mereka bersatu dalam doa seraya memohon kepada Allah SWT  mohon keberkahan .

Istiqosah kubro diikuti umat islam dari beragam elemen masyarakat kota 1001 Goa.  Tak terkeculi ASN,  Polri,  TNI,  Toga,  Toma dan masyarakat umum Lainya.

Dalam istiqosah tersebut,  pembacaan do a dipimpin oleh KH. abdullah shajad.
" Satukan hati satukan pikiran,  mari bermunajad kepada Allah SWT ,minta ridho NYA,  " ucap pemimpin Ponpes Nadhatus Suban sebelum membaca doa.

Disela sela kegiatan tersebut,  Sekertaris Daerah Kabupaten Pacitan Heru Widodo menyampaikan,  " kegiatan ini merupakan sinergitas pemkab,  TNI,  Polri juga elemen masyarakat Lainy,  selain itu juga sebagai ajang silaturahmi,  istiqosah juga menjadi sarana permohonan kepada Sang Khalik, " kata Heru.

Lebih lanjut,  belakangan ini disejumlah daerah di indonesia terjadi bencana juga musibah lainya.  Hal ini di tanah 1001 Goa pernah mengalami juga brncana yang cukup serius , fan terjadi sekitar tahun 2007.  " kata MantN Kepala BAPPEDA yang sekarang menjabat sekda ini
 "Secara Fisik kita harus siap dengan membangun kesiapsiagaan,  dan secara moral kita perbanyak doa agar dijauhkan dari marabahaya, " lanjut Heru kepada wartawan.

Dalam kesempatan yang sama,  Komandan Kodim 0801 Pacitanb, Letkol Inf Nuri  Wahyudi mengungkapkan,  pihaknya mendukung kegiatan istiqosah tersebut.

Lebih lanjut menurut Perwira TNI
Laki laki kelahiran lampung ini,  " Hari Jum at ini merupakan hari Besarnya umat islam,  jadi sudah benar sekali kalau kita rekatkan silaturahmi ini melalui istiqosah " Lanjutnya.

Hal senada diungkapakan oleh Kapolres Pacitan bahwa, " sesuai prosedur Polri juga berkewajiban dan ada peran aktif  dalam penanggulangan bencana, " kata Kapolres.

 Diakhir uraianya,  AKBP Didik Hariyanto menyampaikan " Untuk upaya dalam penanggulangasn bencana sudah kita lakukan,  simulasi sudah. Dan ini merupkan tindaklanjutnya,  Kit bermunajat keoada sang Pencipta  semoga  Pacitan kususnya dan Indonesia Umumnya bebas dari bencana, " pungkas Kapolres ( sus) ,
Komentar

Tampilkan

Terkini